Bekraf Siap Topang Permodalan Startup

Bekraf Siap Topang Permodalan Startup

Jakarta–Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) sebagai lembaga non-kementerian yang menangani perkembangan ekonomi kreatif sangat mendukung berkembangnya bisnis starup di Indonesia. Namun, bagi para pelaku usaha kreatif, pengadaan modal dan administrasi memang masih menjadi persoalan yang dirasakaan saat ini.

“Tahun ini kami diperkenankan untuk memberikan bantuan permodalan. Ada sejumlah dana yang boleh pada waktunya saya akan umumkan, untuk bisa diakses oleh para startup,” ungkap Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo kala menjadi pembicara di“Local Startup Fest” di Jakarta, akhir pekan lalu.

Baca juga: Bekraf Pinang Perbankan Dukung Usaha Ekonomi Kreatif

Menurutnya, perkembangan teknologi dalam bidang startup menjadi subsektor penting yang harus menjadi prioritas Bekraf pada tahun ini. Oleh karena itu Bekraf beberapa bulan ini juga cukup agresif menggelar kegiatan yang menunjang para pelaku usaha kreatif untuk mengembangkan usahanya di bidang startup digital.

Pemberian fasilitas permodalan yang dilakukan Bekraf ini tentu bertujuan meningkatkan permodalan bagi pelaku kreatif melalui perbankan. Dalam acara ini pelaku kreatif  dari masing masing subsektor akan memberikan pemaparan mengenai pola pembiayaan dari subsektor tersebut. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.