News Update

Berikut 3 Hal Dasar yang Perlu Diketahui Saat Pandemi Covid-19

Pandemi covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir, tentu membuat banyak orang mengalami kecemasan bahkan stres. Namun, hal tersebut tidak boleh ditanggapi dengan sangat berlebih.

Ada tiga hal dasar yang perlu diketahui selama masa pandemi covid-19.

1 Cara mengurangi resiko

Seperti diketahui, cara paling ampuh mengurangi resiko yang harus dilakukan masyarakat yakni dengan tetap menaati protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun).

2 Cari informasi yang benar

Dimasa pandemi covid-19 ini banyak informasi beredar yang tidak benar alias hoax. Hal ini dapat menciptakan kepanikan dan pada akhirnya membuat orang stress. Untuk itu, penting menelah informasi yang beredar di masyarakat.

Caranya bisa mencari kebenaran informasi lewat internet, atau situs-situs informasi pemerintah, seperti situs satgas penanganan covid-19. Banyak informasi yang bisa didapat masyarakat seputar covid-19 di sana.

Selain itu juga banyak informasi yang benar di internet terkait tips-tips kesehatan yang bisa dilakukan untuk mencegah covid-19.

3 Apa yang perlu dilakukan jika sakit

Penting buat masyarakat mengetahui, apa yang harus dikakukan jika mengalami sakit. Hal ini perlu, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. Pasalnya, dalam kondisi sakit atau daya tahan tubuh sedang lemah, proses penularan virus bisa terjadi lebih mudah. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

7 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

7 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

7 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

8 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

9 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

10 hours ago