Keuangan

Berikan Atensi Lebih Ke Pelanggan Garda Medika, Asuransi Astra Luncurkan Medcare 3.0

Jakarta – Pandemi Covid-19 telah mengubah sebagian besar kebiasaan hidup

masyarakat dalam beraktivitas. Dampaknya, kini ada pergeseran gaya hidup yang lebih mementingkan faktor kesehatan dari dalam tubuh sendiri. Namun untuk memperbaiki gaya hidup yang lebih sehat, ada pola-pola tertentu yang harus dilakukan secara benar, sehingga gaya hidup sehat yang ingin dicapai dapat berjalan lebih efektif.

Demi menangkap kebutuhan tersebut, Garda Medika, produk asuransi kesehatan dari Asuransi Astra selalu berusaha menaruh perhatian lebih dalam urusan kebutuhan kesehatan para pelanggan, peace of mind pun juga diberikan kepada masyarakat luas salah satunya melalui sesi webinar yang diadakan dengan tema-tema terkait kesehatan.

Dalam kegiatan ini, Garda Medika mengundang Sophie Navita selaku TV Host, Plant Based Chef, dan Wellnes Advocate pada zoom webinar yang bertema Keeping Wellness during Pandemic. Webinar ini mengupas mengenai sharing seputar cara-cara terbaik dalam menjaga imunitas dan stamina agar tubuh tetap prima walau masih harus terus beraktivitas saat pandemi masih berlangsung.

Christopher Pangestu, Chief Marketing Officer – Commercial & Health Business Asuransi Astra mengatakan, untuk mencapai gaya hidup ada pola-pola tertentu yang harus kita lakukan agar gaya hidup sehat yang kita inginkan dapat berjalan terarah sehingga manfaatnya dapat di rasakan secara jelas.

Pada sesi webinar kali ini, Garda Medika dari Asuransi Astra juga memperkenalkan terobosan terbaru dari Garda Mobile Medcare yaitu fitur Find My Doctor & E-Claim. Garda Medika menghadirkan dua fitur terbaru ini karena melihat adanya kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

Dengan fitur Find my Doctor, Garda Medika berharap dapat mengeliminasi rasa cemas pengguna akibat informasi yang keliru ketika mencari diagnosa gejala medis secara mandiri. Chatbot Garxia dalam fitur ini akan ikut berperan membantu pengguna untuk menemukan diagnosa sementara secara tepat, mereferensikan dokter yang sesuai dengan hasil diagnosa yang dirasakan, hingga mencari klinik dan rumah sakit terdekat agar pengguna bisa mendapatkan penanganan yang lebih tepat selanjutnya

Ada pula Fitur E-Claim berbasis click, upload sehingga pengajuan penggantian biaya pengobatan kini dapat dilakukan secara digital. Pelanggan cukup mengisi data pengobatan, mengunggah foto kuitansi biaya, dan klaim akan segera diproses oleh tim Garda Medika. Uang pelanggan akan ditransfer kembali dalam kurun waktu yang relatif jauh lebih cepat hingga hanya menjadi H+2 setelah pengajuan berkas-berkas lengkap.

Aplikasi Medcare merupakan sebuah terobosan yang didesain tidak hanya sebagai aplikasi yang dapat membantu penggunanya membuat kondisi kesehatan tetap fit, tapi juga bisa menjadi panduan gaya hidup sehat. Medcare menyajikan tampilan yang mengedepankan user experience dan user interface, dan dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan App Store. Medcare dapat digunakan baik oleh peserta Garda Medika maupun masyarakat umum.

Hendry Yoga ,Operating Officer Asuransi Astra mengatakan, terobosan-terobosan yang dilakukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat supaya dapat memberikan rasa peace of mind secara menyeluruh kepada seluruh pelanggan dari lini bisnis kesehatan Asuransi Astra. “Tak terkecuali kali ini kami persembahkan untuk para pelanggan Garda Medika yang memiliki concern lebih dalam memenuhi kebutuhan kesehatan secara lebih cepat dan efisien. Semuanya cukup dijangkau dalam satu mobile apps, “pungkasnya.  

Apriyani

Recent Posts

IHSG Sepekan Turun 0,84 Persen, Kapitalisasi Pasar Rp12.888 Triliun

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan bahwa data perdagangan saham pada pekan ini,… Read More

6 hours ago

Dharma Polimetal (DRMA) Sukses Bukukan Penjualan Rp4 Triliun di Kuartal III-2024

Jakarta – PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA), emiten terkemuka dalam manufaktur komponen otomotif di Indonesia,… Read More

6 hours ago

Tingkatkan Layanan Digital, Bank Banten Hadirkan Fitur Pembayaran QRIS di Jawara Mobile

Tangerang – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk terus meningkatkan fitur di aplikasi mobile banking,… Read More

7 hours ago

Perbaiki Tata Kelola, Pembiayaan KB Bukopin Finance Melonjak 193,99 Persen per September 2024

Jakarta – Upaya perbaikan yang dilakukan KB Bukopin Finance (KBBF) selama dua tahun terakhir berbuah… Read More

7 hours ago

Mitsubishi Upgrade Perangkat Lunak Motors Car Design Center di KidZania Jakarta

Jakarta – Guna meningkatkan pengalaman desain yang lebih interaktif dan futuristik kepada seluruh pengunjung establishment… Read More

7 hours ago

PLN Garap Eco Tourism “Green Canyon” Pangandaran jadi Destinasi Wisata Global

Jakarta - PT PLN (Persero) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran mendukung destinasi wisata berkelanjutan melalui… Read More

7 hours ago