Beri Tenor Hingga 30 Tahun, J Trust Bank Komit Permudah Masyarakat Miliki Hunian

Beri Tenor Hingga 30 Tahun, J Trust Bank Komit Permudah Masyarakat Miliki Hunian

Beri Tenor Hingga 30 Tahun, J Trust Bank Komit Permudah Masyarakat Miliki Hunian
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Bekasi – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) terus mendukung dan memudahkan masyarakat memiliki tempat tinggal yang berkualitas dan bernilai investasi. Untuk itu J Trust Bank melakukan penandatangan kerja sama dengan Greenwoods Group untuk pembiayaan kepemilikan tempat tinggal di kawasan hunian Citaville Pilar Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dan Citaville Parung Panjang, Bogor Jawa Barat.

“Seiring pulihnya kondisi ekonomi dan sosial karena keberhasilan penangangan pandemi Covid-19 di Indonesia, kami optimistis sektor properti khususnya permintaan rumah tapak di tahun ini akan kembali meningkat. Perumahan Citaville sendiri merupakan proyek dari Greenwoods untuk segment pasar para pembeli rumah pertama dan kalangan muda.” ujar Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai dikutip 25 Agustus 2022.

Merespon hal tersebut, J Trust Bank siap mendukung melalui produk kredit pemilikan rumah (KPR) dengan rate yang sangat kompetitif, terjangkau, dan jangka waktu pembiayaan yang istimewa yaitu hingga 30 tahun. Hal ini merupakan komitmen J Trust Bank untuk mendukung pemulihan perekonomian Indonesia di sektor properti serta penyediaan perumahan yang berkualitas bagi kelompok masyarakat yang ingin mewujudkan rumah pertamanya.

Citaville adalah produk perumahan / hunian entry level, dipersembahkan untuk keluarga muda berusia antara 21 – 40 tahun. Mayoritas pembeli terinspirasi oleh kualitas hidup modern dengan harga yang terjangkau. Lahir pada tahun 2016 Brand Citaville di bandrol dengan harga rumah berkisar antara Rp300 juta sampai dengan Rp800 jutaan.

Greenwoods pertama kali mengembangkan project dengan brand Citaville yang berlokasi di Cikarang pada tahun 2016, yang kedua dikembangkan yaitu di Parung Panjang pada tahun 2019, dan yang ketiga dikembangkan di Pilar Cikarang pada akhir tahun 2021.

“Ke depannya project Greenwoods dengan brand Citaville ini ditargetkan akan ada di beberapa kota besar di Indonesia guna memenuhi pasar untuk kebutuhan rumah keluarga muda & milenial yang sangat memperhatikan konsep design dan kualitas hidup yang modern dan dinamis, dalam tahun 2022 ini Project Citaville akan dikembangkan di wilayah Bogor dan Cibubur,” tambah Okie Imanto, Founder & CEO Greenwoods Group.

Okie Imanto mengakui, banyak konsumen tertarik memiliki unit-unit hunian di Citaville. Hal itu dibuktikan dengan penjualan yang telah dilakukan di Citaville Parung Panjang yang dibangun di atas area seluas 7,7 hektar yang mencakup 686 unit rumah dan 12 unit ruko. Mulai dipasarkan di tahun 2019 kuartal IV sampai dengan saat ini penjualan sudah mencapai 65% dan sudah dilakukan serah terima unit secara bertahap.

Greenwoods Group melakukan kerjasama dengan PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) untuk pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) dengan rate yang sangat kompetitif, jangka waktu bisa sampai dengan 30 tahun dan cicilan mulai dari Rp 2 jutaan perbulan. Dengan kemudahan tersebut, kami optimis penjualan unit-unit hunian pada proyek Citaville ini akan meningkat signifikan.

“Sehingga, target kami menguasai pasar hunian entry level di wilayah  JABODETABEK akan secara mudah dan dapat segera diwujudkan. Harapan kami kepada J Trust Bank, agar dapat memperkenalkan hunian Citaville ini kepada perusahaan-perusahaan industri yang berasal dari Jepang, terutama yang berada dikawasan Cikarang,” ungkap Okie Imanto.

Berdasarkan laporan keuangan triwulan Juni 2022 J Trust Bank meraih laba bersih sebesar Rp15,72 miliar dibandingkan rugi bersih Rp295,53 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Pada sisi kredit, Bank mencatat pertumbuhan sebesar 52,57% yaitu Rp15,28 triliun serta pertumbuhan simpanan nasabah sebesar 26,57% menjadi Rp20,18 triliun pada posisi bulan Juni 2022 dibandingkan Desember 2021. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]