Berharta Rp2,6 Triliun, Ini Sumber Kekayaan Bruno Mars

Berharta Rp2,6 Triliun, Ini Sumber Kekayaan Bruno Mars

Jakarta – Bruno Mars, jadi salah penyayi sekaligus penulis lagu tersukses di dunia. Menurut Celebrity Net Worth, Mars diperkirakan memiliki kekayaan bersih hingga USD175 juta atau sekira Rp2,6 triliun (kurs dolar AS Rp15.424) pada Juni 2023.  

Bruno Mars, yang memiliki nama asli Peter Gene Hernandez ini pertama kali mendapat perhatian publik sebagai ‘peniru’ penyanyi legendaris Elvis Presley.

Selama berkarier di dunia musik, Bruno Mars ia telah menjual lebih dari 130 juta rekaman di seluruh dunia. Kemudian, memenangkan 15 Grammy Awards, dan menjadi artis pertama di Amerika Serikat yang menerima enam lagu bersertifikasi Diamond.

Baca juga: Ini Dia Deretan Artis Terkaya di Indonesia, Ada yang Masuk Forbes?

Penghasilan Bruno Mars

Menukil Marketrealist, Bruno Mars telah menghasilkan jutaan dolar selama bertahun-tahun dari karyanya. Menurut Billboard, pada 2013, Mars memperoleh sekitar USD38 juta dan menjadi musisi dengan bayaran tertinggi ke-12 di dunia.

Setahun kemudian, pendapatan sebelum pajaknya meningkat menjadi USD60 juta. Berdasarkan Celebrity Net Worth, antara Juni 2016 dan Juni 2017, Mars memperoleh USD40 juta yang meningkat menjadi USD100 juta setahun kemudian. Ini membuat dirinya menjadi musisi dengan bayaran tertinggi pada 2017.

Selain dari penjualan rekaman dan kontrak, Mars juga menghasilkan jutaan dolar dari perusahaan tur musik. Merujuk data Go Banking Rates, “Moonshine Jungle Tour” milik Mars dilaporkan meraup hampir USD138 juta dan 24k Magic Tour yang juga milik Mars menghasilkan lebih dari USD367 juta.

Usaha Lain Bruno Mars

Mars menandatangani kesepakatan besar dengan Disney untuk memproduksi dan membintangi “fitur narasi teater bertema musik” pada 2020. Selain itu, dengan lebih dari 37 juta subscriber, Mars juga merupakan salah satu pembuat konten yang paling banyak ditonton.

Sesuai Social Blade, perkiraan penghasilan bulanannya dari YouTube adalah antara USD43 ribu hingga USD689,8 ribu dalam setahun. Jika dikalkulasikan, dalam setahun Mars diperkirakan dapat memperoleh hingga USD8,3 juta dari YouTube. Mars juga mempunyai saham di merek rum bernama SelvaRey Rum, yang diperkirakan bernilai jutaan dolar.

Aset Properti

Pada 2014, Mars membeli rumah senilai USD6,5 juta yang tersebar di tanah seluas dua hektar di Fryman Canyon, lingkungan yang sama tempat tinggal George Clooney.

Rumah dilengkapi dengan gudang anggur, pemandian uap, sauna kering, kolam renang, dan taman bermain anak-anak, seperti Architectural Digest.

Pada 2015, Mars menjual rumah di perbatasan Studio City dan Hollywood Hills West dengan harga USD3,3 juta.

Baca juga: Intip 6 Sumber Kekayaan Boy William, YouTuber hingga Bisnis

Kehidupan Pribadi Bruno Mars

Bruno Mars lahir pada 8 Oktober 1985, di Honolulu, Hawaii, dari pasangan Pete Hernandez, pemain perkusi Latin asal Puerto Rico dari Brooklyn, dan Bernadette Hernandez, vokalis Filipina dan penari hula.

Dia dijuluki Bruno dan mulai menghibur di Honolulu pada usia empat tahun sebagai peniru Elvis Presley dengan band orangtuanya, Love Notes.

Sejak kecil, Bruno sendiri bermain piano, gitar, bass, dan perkusi. Setelah menyelesaikan sekolah menengah, ia pindah ke Los Angeles untuk menjadi musisi.

Mars mendapat ketenaran pada tahun 2010 dengan rilis dari single sukses berjudul “Nothin’ on You” oleh B.o.B dan “Billionaire” oleh Travie McCoy.

Dalam kehidupan asmaranya, sejak 2011, Mars menjalin cinta bersama dengan model Jessica Caban. Mereka tinggal di rumah Mars di Hollywood Hills. (*)

Related Posts

News Update

Top News