Ekonomi dan Bisnis

Berbagi di Bulan Ramadan, BRI Finance Realisasikan Konsep 3P

Jakarta–PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum yang tepat untuk berbagi dengan sesama. Hal ini menjadi salah satu bukti komitmen perseroan dalam merealisasikan konsep triple bottom line, yakni pro people, pro planet, dan pro profit atau 3P dalam melaksanakan program corporate social responsibility (CSR).

Direktur Utama BRI Finance Azizatun Azhimah yang akrab disapa Azizah menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini perseroan berbagi dengan memberi santunan kepada anak yatim piatu di lingkungan sekitar kantor perusahaan. Kegiatan BRI Finance Berbagi ini diadakan pada Rabu, 5 April 2023 di Tebet, Jakarta Selatan. Aksi sosial ini dihadiri oleh seluruh direksi dan perwakilan pekerja BRI Finance serta para anak yatim piatu beserta pengurus Yayasan Remaja Masa Depan.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan semacam ini pun selalu diupayakan melibatkan seluruh pekerja dan memperhatikan dampaknya secara sosial,” ujarnya.

Selain memberikan santunan berupa uang tunai, BRI Finance juga memberikan perlengkapan salat berupa sarung, mukena, dan sajadah untuk mendukung kegiatan ibadah mereka di bulan suci. Tak lupa, pemberian bantuan ini disertai dengan pemberian tajil dan makanan untuk berbuka puasa.

Diharapkan kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan bagi BRI Finance untuk menjadi lebih maju, dan seluruh pekerja menjadi pribadi yang lebih baik, selalu jujur dan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Azizah pun menegaskan dalam melaksanakan program CSR, realisasi konsep triple bottom line menjadi acuan utama.

Dalam kesempatan ini perseroan mengacu pada prinsip pro people. Menurutnya, perseroan tak sekadar berbisnis namun juga bertujuan menciptakan value kepada stakeholders dalam bentuk kinerja yang baik dan berkelanjutan.

“Salah satunya adalah membawa CSR melalui realisasi konsep 3P yaitu pro planet, pro profit dan pro people. Konsep tersebut menjadi landasan perusahaan modern untuk tumbuh dan berkembang dengan kuat dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Hal itu pun menurutnya seiring dengan langkah perusahaan induk yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Di mana sebagai induk, BRI menerapkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN yang berpedoman pada konsep triple bottom line. Langkah dan komitmen yang dilakukan ini sejalan dengan strategi penerapan prinsip environmental, social & governance (ESG) yang diakui secara internasional.

Wahyu Oktapian

Recent Posts

Gojek Tingkatkan Literasi Keuangan Mitra, Tekankan Bahaya Judi Online

Jakarta - Platform transportasi online, Gojek sebagai bagian dari grup PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk… Read More

7 hours ago

Indonesia Ingin Gabung BRICS, CSIS: Kita Sudah Anggota G20

Jakarta - Indonesia dikabarkan membuka peluang untuk bergabung dengan BRICS, kelompok negara yang terdiri dari… Read More

8 hours ago

GREAT Prestige Optima Protector Meluncur, Bantu Realisasikan Tujuan Finansial Nasabah Lebih Cepat

Jakarta - Great Eastern Life Indonesia bersama dengan mitra strategisnya PT Bank OCBC NISP Tbk… Read More

9 hours ago

Andien hingga Maliq & D’Essentials Siap Hentak Panggung Golo Mori Jazz 2024

Jakarta – Perhelatan musik jazz berskala internasional, International Golo Mori Jazz 2024 bakal digelar pada… Read More

9 hours ago

Modal Asing Keluar dari RI Rp6,63 Triliun dalam Sepekan, Simak Rinciannya

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat adanya aliran modal asing keluar (capital outflow) senilai Rp6,63… Read More

9 hours ago

Bank Sulselbar Kantongi Laba Bersih Rp455,70 Miliar di Kuartal III 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat atau Bank Sulselbar mencatatkan… Read More

10 hours ago