Beli ORI019 di BRI Bisa Dapat Cuan Ganda

Beli ORI019 di BRI Bisa Dapat Cuan Ganda

Jakarta – Pemerintah resmi menerbitkan Obligasi Negara Ritel (ORI) 019 kepada masyarakat. Penawaran ini salah satunya dilakukan melalui PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) selaku bank mitra distribusi ORI019 mulai 25 Januari hingga 18 Februari 2021.

Bagi masyarakat yang ingin dapat dobel cuan, membeli ORI019 melalui BRI menjadi pilihan tepat. Hanya dengan modal mulai dari Rp1 juta, sudah bisa mendapat kesempatan meraih pendapatan tetap setiap bulannya. Setidaknya ada dua keuntungan yang diperoleh dengan pembelian ORI019 di BRI.

Pertama, nasabah berkesempatan mendapat imbal balik keuntungan senilai 5,57% tiap tahun. Kedua, mendapat bonus voucher dari BRI mulai dari 0,02% sampai 0,15%. Bonus ini adalah hadiah langsung bagi 200 pembeli pertama ORI019 di BRI. Keuntungan lain yang tak kalah menarik adalah investasi pada obligasi merupakan investasi yang relatif aman dan memiliki imbal balik keuntungan yang pasti setiap bulannya.

Direktur Konsumer BRI, Handayani menekankan pengenalan produk investasi adalah hal penting di tengah semakin banyaknya pilihan bagi masyarakat untuk menempatkan dananya saat ini. Dengan ORI019, masyarakat bisa mulai belajar investasi dari nilai yang kecil dan bersyarat mudah. ORI019 memiliki periode holding selama satu kali periode pembayaran. Selanjutnya dapat diperdagangkan sebelum jatuh tempo.

“Instrumen ini dijamin keamanannya, terjangkau, sangat likuid dan nilai kuponnya kompetitif. Pemesanan serta pembelian ORI019 juga bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui BRI,” ungkap Handayani melalui keterangan resminya di Jakarta, Rabu 27 Januari 2021.

Selain itu, ORI019 juga bisa jadi pilihan untuk masyarakat yang membutuhkan investasi aman dengan imbal balik keuntungan yang pasti, tapi tidak ingin mengambil risiko tinggi. Selain itu, masyarakat tak perlu khawatir akan kesulitan mencairkan simpanannya di ORI019, karena instrumen investasi ini bisa diperjualbelikan di pasar sekunder dengan nilai imbal hasil yang sama.

Bukti transaksi dan kepemilikan ORI019 juga tersedia dan bisa langsung dikirim ke alamat surel masing-masing pembeli. Dengan model pengiriman bukti secara online, masyarakat tak perlu khawatir kehilangan berkas kepemilikan ORI019.

Instrumen investasi ORI019 menjadi salah satu alternatif menarik ditengah menurunnya suku bunga deposito. Selain itu partisipasi pada pembelian ORI019 di BRI merupakan wujud kepedulian masyarakat dalam mendukung pemerintah dalam menggalang dana untuk pengentasan pandemi Covid-19 di Indonesia. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News