BEI Percepat Pengiriman Data Pasar ke Klien Dengan Denodo

BEI Percepat Pengiriman Data Pasar ke Klien Dengan Denodo

BEI Percepat Pengiriman Data Pasar ke Klien Dengan Denodo
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Denodo, pemimpin dalam integrasi dan manajemen data, telah mengumumkan bahwa Bursa Efek Indonesia (BEI) memilih Platform Denodo sebagai komponen strategis arsitektur manajemen data modern, yang memungkinkan distribusi data pasar yang lebih baik dan lebih cepat kepada klien.

“Kami mempermudah anggota dan pelanggan kami untuk menerima data pasar dan lebih fokus dalam memberikan data tepercaya secara real-time. Memanfaatkan pendekatan logis untuk manajemen dan integrasi data adalah kunci untuk memenuhi tujuan ini dan meningkatkan penawaran layanan data kami,” kata Laksono W. Widodo, Direktur Perdagangan dan Keanggotaan BEI, Jumat, 20 Mei 2022.

BEI sebagai salah satu regulator dan penyelenggara perdagangan di Pasar Modal Indonesia menyediakan berbagai solusi produk data pasar yang dikembangkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat guna mendukung pengambilan keputusan yang tepat.

BEI menerima volume data transaksional yang signifikan setiap hari, misalnya, data perdagangan Saham & Obligasi. Data ini berada di dalam sistem terdistribusi yang berdiri sendiri. Ada struktur data yang berbeda dan jaringan luas sumber data internal dan eksternal yang perlu dihubungkan, digabungkan dan dikonsumsi. Struktur data logis yang diaktifkan oleh Platform Denodo memungkinkan semua data yang berbeda ini dikelola di satu tempat.

“Tantangan data pertama yang kami selesaikan menggunakan Denodo adalah untuk mengintegrasikan pengiriman pesan dan data streaming real-time dengan sumber data API lainnya untuk mendukung inisiatif sistem Data Pasar kami yang baru. Dan kami melihat kasus penggunaan lain untuk Denodo. Jadi, ini akan menjadi bagian penting dari arsitektur data jangka panjang kami saat kami memperluas sumber data kami,” tambah Laksono.

Ravi Shankar, Wakil Presiden Senior dan Kepala Staf Pemasaran Denodo mengatakan, kerja sama ini dilakukan untuk membantu BEI dalam membangun akses yang aman ke data pasar klien BEI. Lebih tepatnya, Denodo digunakan untuk meningkatkan manajemen dan tata kelola data melalui lapisan data logis tunggal yang disediakannya dan mempercepat penyampaian informasi.

“Integrasi data serta kemampuan manajemen yang canggih dari Platform Denodo memberikan manfaat yang signifikan bagi organisasi seperti BEI, yang menggunakannya untuk mempercepat akses data dan meningkatkan kecepatan ke pasar,” katanya. (*) Ayu Utamik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]