News Update

BEI Berharap Indika Energy Kembali Antar Anak Usaha IPO

Jakarta – Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) baru, Inarno Djajadi berharap kepada PT Indika Energy Tbk (INDY) agar kembali mengantar anak usahanya masuk ke pasar modal Indonesia.

Inarno menuturkan jika Indika Energy sudah berhasil membuat dua anak usahanya melantai di BEI. Kedua anak usahanya tersebut yakni PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) dan PT Petrosea Tbk (PTRO).

“Semoga anak usaha Indika lainnya bisa ikuti mitrabara yang dicatatkan di BEI. Kami apresiasi Indika Energy yang menerapkan GCG. Penerapan GCG sangat penting untuk jaga kepercayaan investor. Semoga indika ke depan terus terapkan GCG dan tingkatkan mutu lebih baik lagi,” ujar Inarno, di Jakarta, Rabu, 4 Juli 2018.

Merespon hal itu, Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk, Mohamad Arsjad Rasjid menyatakan bahwa pihaknya saat ini sedang mempersiapkan anak usahanya untuk melaksanakan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

“Kalau kita anak usaha sudah siap, kita very sure perusahaan kita akan melantai, akan go public. Any company kalau sudah siap, go! Sekarang lagi kita lihat dulu kalau memang sudah kita pelajari why not,” ungkapnya dalam kesempatan yang sama.

Namun begitu, perseroan belum memutuskan anak usaha mana yang akan IPO. Dan kemungkinan belum terjadi di tahun ini kemungkinan. Karena, untuk IPO persiapan tidak bisa sembarangan dan harus matang.

“Tahun ini engga. Karena gak sembarangan mau IPO. Karena kita percaya bahwa kalo perusahaan Go Public akan terjadi namanya control by the public artinya bagus untuk itu GCG. Kita masih lihat belum tau yang mana,” tegasnya. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

Bos OJK: Konsep IKN Financial Center Berbeda dengan Aktivitas Keuangan Lain

Balikpapan - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar membeberkan konsep pembangunan IKN Financial Center (pusat keuangan)… Read More

60 mins ago

Ikonik! Bank Mandiri Groundbreaking Mandiri Financial Center di Kawasan PIK 2

Banten - Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan melangsungkan groundbreaking… Read More

1 hour ago

Apa Kabar Anti Scam Center? Ini Jawaban OJK

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkap alasan ‘molornya’ peluncuran Anti Scam Center (ASC) sebagai… Read More

2 hours ago

Awal Oktober 2024, Aliran Modal Asing Rp570 Miliar Masuk RI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat di awal pekan Oktober 2024, aliran modal asing masuk atau capital… Read More

2 hours ago

Di Tengah Isu Divestasi ANZ-Gunawan, Begini Laju Saham Panin Bank

Jakarta - Pemegang saham substansial PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) atau Bank Panin, yakni… Read More

3 hours ago

Rapor IHSG Sepekan: Turun 2,61 Persen, Kapitalisasi Pasar jadi Rp12.531 Triliun

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan data perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)… Read More

4 hours ago