Pasar Modal

BEI Ajak Timnas U-20 Indonesia Berinvestasi di Pasar Modal

Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini (2/2) secara resmi telah menyelenggarakan Sekolah Pasar Modal untuk negeri yang diikuti oleh para pemain Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola U-20 Indonesia.

Direktur Pengembangan BEI, Jeffrey Hendrik, menuturkan bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan Sekolah Pasar Modal tersebut juga menjadi salah satu strategi untuk mencapai target 2 juta investor baru di tahun 2024.

“Selain para pahlawan bangsa mereka adalah figur-figur yang punya banyak penggemar, yang punya banyak follower tentu apa yang mereka lakukan akan menginspirasi publik secara lebih luas, jadi kalau dikatakan bagian dari strategi kita untuk mensosialisasikan pasar modal, iya tentu saja,” ucap Jeffrey kepada media di Jakarta, 2 Februari 2024.

Baca juga: Tren Investor FOMO di Pasar Modal, BEI: Tak Ada Cerita Kaya Dalam Waktu Singkat

Lebih lanjut, Jeffrey menambahkan bahwa, harapan setelah adanya edukasi pasar modal tersebut, Timnas U-20 akan berpartisipasi sebagai investor dapat menambah sumber pendapatan pasif selain dari profesi mereka sebagai pemain sepak bola.

Pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri, menilai kegiatan tersebut menjadi hal yang positif bagi pemain sepak bola dalam mempersiapkan masa depannya. Hal ini karena, masa profesi atlet tidak seumur hidup.

Baca juga: Pasar Sekunder 2024 Siap Digelar, Ini Manfaat yang Didapat Investor

“Ini suatu hal yang sangat positif saya sebagai pelatih yang membangun Timnas U-20 kita mereformasi bagaimana cara membentuk Timnas yang lebih baik termasuk bagaimana mereka mempersiapkan masa depannya,” ujar Indra dalam kesempatan yang sama.

Bersamaan dengan Sekolah Pasar Modal tersebut, BRI Danareksa Sekuritas memberikan 200 lembar saham atau setara dengan dua lot saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) kepada 34 pemain Timnas U-20 tersebut. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Orang RI Makin Doyan Ngutang di Pinjol, Jumlah Pinjaman Tembus Rp72,03 Triliun per Agustus 2024

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan terjadi peningkatan nilai pengajuan kredit melalui industri fintech… Read More

13 mins ago

OJK Dorong Industri Asuransi Terapkan PSAK 117 pada 2025

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan komitmennya untuk mendukung implementasi Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan… Read More

37 mins ago

Begini Strategi Adira Finance Genjot Pembiayaan Syariah

Jakarta - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) berhasil mencatatkan pembiayaan baru di… Read More

52 mins ago

Aksi Balas Dendam, Iran Luncurkan Ratusan Rudal ke Israel

Jakarta – Iran meluncurkan raturan rudal hipersonik Fattah 1 ke wilayah Israel, pada Selasa (1/10),… Read More

1 hour ago

Intip Profil 10 Capim KPK, Ada dari Petahana, Hakim hingga Pejabat Polri

Jakarta – Panitia Seleksi (Pansel) telah menyerahkan nama-nama calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)… Read More

1 hour ago

Pengembangan UMKM Berbasis Risiko Reputasi

Oleh Babay Parid Wazdi, Dirut Bank Sumut dan Pemerhati UMKM RISIKO reputasi adalah potensi ancaman atau… Read More

1 hour ago