Begini Pesan Sri Mulyani Terhadap Lembaga Keuangan Terkait Perubahan Iklim

Begini Pesan Sri Mulyani Terhadap Lembaga Keuangan Terkait Perubahan Iklim

Begini Pesan Sri Mulyani Terhadap Lembaga Keuangan Terkait Perubahan Iklim
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berpesan kepada setiap industri jasa keuangan untuk mempertimbangkan aspek keberlanjutan dan perubahan iklim dalam pengambilan keputusan. Menurutnya, Indonesia harus berperan aktif dalam mencegah perubahan iklim sebagai salah satu negara G20.

“Sekarang kita mengintegrasikan aspek sustainablity dan climate change threat di dalam pengambilan keputusan bidang keuangan. Jangan menunggu, lebih baik berinisiatif dan menyiapkan,” ujar Sri Mulyani pada paparan virtualnya, 27 Juli 2021.

Pada paparan sebelumnya, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dan Direktur Utama BEI Inarno Djajadi mengungkapkan langkah-langkah yang sudah dilakukan untuk menerapkan keuangan berkelanjutan. Langkah ini diharapkan mampu mengurangi emisi gas karbon yang semakin tinggi tiap tahunnya.

Terkait paparan tersebut, Menkeu juga meminta agar lembaga keuangan di Indonesia seperti OJK dan BEI bisa terus aktif berpartisipasi dalam pengurangan emisi karbon. Ia menganjurkan agar setiap lembaga keuangan mengikuti kebijakan-kebijakan hijau terkini yang bisa di dapatkan di banyak forum dunia.

“Saya menghimbau, tingkatkan ambisi anda. Antisipasi dan lihat pembahasan terutama yang digodok berbagai forum, seperti G20,” ungkap Menkeu. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]