Keuangan

Begini Cara Sandra Dewi Kelola Keuangan, Yuk Intip!

Jakarta – Selebritas Sandra Dewi dikenal sebagai the real princess oleh penggemarnya karena kecantikan, kekayaaan dan memiliki suami pengusaha tampan Harvey Moeis. 

Meski memiliki previllage tersebut, ibu dua anak ini tetap disiplin dalam mengatur finansial pribadi dan keluarga. Seperti diketahui, Sandra memiliki banyak bisnis investasi menjanjikan. 

“Aku sudah mengatur keuangan sejak masih single. Bagaimana penghasilan yang kita miliki harus disimpan sebaik mungkin, jangan boros, “ katanya di sela acara Xtra Xpo CIMB Niaga, Jumat (12/5/2023)

Apalagi, kata dia, semenjak menjalani hidup berumah tangga bersama sang suami dan dianugerahi dua buah hati yakni Raphael Moeis dan Mikhael Moeis. 

“Setelah memiliki suami dan anak-anak saya harus mengatur semua kebutuhan mereka mulai dari makanan sehat, kebutuhan sekolah dan sebagainya. Semuanya saya lakukan hanya menggunakan Octo Mobile CIMB Niaga, “ jelasnya. 

Dirinya dan sang suami bahkan sudah merencanakan untuk pensiun di usia ke-40 tahun. Tak heran, mereka sangat concern dalam mengelola kekayaan untuk mencapi kebebasan finansial di masa tua. 

Menjadi bebas secara finansial, kata perempuan asal Bangka Belitung ini lebih penting dari pada menjadi kaya. Oleh karenanya, dirinya menargetkan bebas finansial terlebih dahulu sebelum mengejar kekayaan. 

“Saya di usia 40 tahun ingin benar-benar pensiun. Ingin benar-benar menikmati hidup mengurus anak-anak dan suami,” akunya. 

Untuk menyiapkan hal tersebut, Sandra dan suami memilih investasi seperti  deposito, asuransi dan investasi lainnya. Bahkan mereka sudah mempersipkan biaya masa depan anak untuk 20 tahun ke depan.

“Pokoknya untuk investasi saya melakukannya di Octo Mobile karena mudah dan banyak manfaatnya,” pungkasnya. 

Selain pandai mengelola investasi tersebut, Sandra juga memiliki kerajaan bisnis yang menjadi pundi-pundi kekayaan. Apa saja ?

1.Kuliner

Bisnis makanan ringan sehat dengan merek More chips sukses dijalankan Sandra. Keripik tanpa kandungan MSG ini terbuat dari ubi dan singkong, sehingga cocok buat mereka yang suka diet dan tetap menjaga bentuk tubuh.

Selain itu, ada juga bisnis kue kekinian, yakni Queen Roll Palembang. Hingga saat ini sudah banyak outlet yang tersebar di  kota Palembang dan Bangka.

2.Fesyen

Bisnis fesyen  tam ketinggalan digarap oleh Sandra Dewi. Tercatat, ada sejumlah lini fesyen yang diluncurkan seperti merek clothing line yaitu SDW by Sandra. Koleksi Sandra ini beragam mulai dari yang kasual hingga girly.

Selain itu, Sandra juga menggandeng brand tas lokal untuk menjual produk lini tas nya Rounn x Sandra Dewi.

Terbaru, Sandra Dewi tengah menjalankam bisnis perhiasan emas. Di mana, seluruh perhiasan Sandra Dewi Gold mempunyai kadar yang lebih tinggi dari produk lain di pasaran dengan kadar 75,5%.

3.Kecantikan

Dibalik paras cantik yang dimilikinya, rupanya Sandra Dewi memiliki bisnis kosmetik sendiri. Dia pun memilih bisnis lipstik yang bernama brand Saint By Sandra. Lipstik tersebut dijual sangat terjangkau yakni mulai Rp100 ribuan.

4. Properti

Terakhir,  Sandra Dewi memilih bisnis properti sebagai sumber penghasilannya. Hebatnha, dirinya menjabat sebagai komisaris dan direktur di dua perusahaan properti berbeda sejak 2014 silam.(*)

Editor: Galih Pratama

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

6 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

7 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

20 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

20 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

21 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

21 hours ago