Perbankan

Begini Cara J Trust Bank Salurkan Bantuan Sosial Bagi Warga di Kepulauan Seribu

Jakarta – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) bekerja sama dengan Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Kepulauan Seribu menyalurkan bantuan sosial berupa sembako bagi warga di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat setempat ditengah kenaikan harga kebutuhan pokok jelang Hari Raya Lebaran 2024.

Di mana, sebanyak 100 kepala keluarga di kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Seribu Utara terdiri dari pekerja non-formal, lansia, kaum dhuafa, yatim piatu menerima paket sembako serta 20 balita terindikasi stunting menerima paket gizi anak.

Baca juga : J Trust Bank Jajaki Penyaluran Kredit UMKM RI, Ini Alasannya

Corporate Secretary Division Head J Trust Bank Ridyawan Amnar mengatakan, sebagai perusahaan terbuka, J Trust Bank berkomitmen menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan sebagai bagian dari strategi keberlanjutan perusahaan. 

“Kami juga membangun kemitraan yang solid dengan Pemerintah sebagai pemangku kepentingan utama,” katanya, dikutip Rabu (27/03).

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan J Trust Bank kepada warga di Kepulauan warga Jakarta, khususnya Kepulauan Seribu bisa bermanfaat. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dengan Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu dalam menjalankan program yang baru pertama bagi kami di Kepulauan Seribu” jelasnya. 

Baca juga : Jelang Mudik Lebaran 2024, TRIPA Proyeksi Permintaan Asuransi Perjalanan Naik 10 Persen

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kepulauan Seribu, Zainu Wildan mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas kesempatan untuk bersinergi dengan PT Bank JTrust Indonesia Tbk  melalui program Corporate Social Responsibility untuk memberikan bantuan ini.

Menurutnya, paket sembako dan paket gizi anak tersebut memberikan manfaat besar bagi warga penerima manfaat di Kelurahan Pulau Panggang. Selain meringankan beban warga yang membutuhkan, bantuan ini sejalan dalam upaya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dalam menekan angka stunting.

“Semoga langkah J Trust Bank ini dapat menjadi contoh untuk perusahaan swasta lain untuk turut serta menjadi kolaborator Pemkab Kepulauan Seribu. Tantangan seperti akses dan transportasi menjadi pertimbangan bagi swasta untuk menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang tinggal di pulau. Namun kami selalu siap bersinergi untuk demi warga Kepulauan Seribu” bebernya.

Sekretaris Kelurahan Pulau Panggang Muhammad Nuralim menyambut baik dan berharap kegiatan CSR ini dapat berlanjut ke depannya seperti pengadaan pelatihan yang dapat membantu warga lebih produktif.

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

44 mins ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

2 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

8 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

9 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

22 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

23 hours ago