Otomotif

Mau Test Drive Mobil Listrik di GIIAS 2023? Begini Cara Daftar dan Syaratnya

Jakarta – Para pengunjung yang datang ke perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 tidak hanya dimanjakan dengan ragam line up mobil ataupun motor terbaru, tetapi juga bisa merasakan pengalaman test drive kendaraan langsung di lokasi.

Pada GIIAS 2023, panitia menghadirkan program tes drive mobil listrik. Kehadirannya diharapkan dapat memberi pengalaman masyarakat perihal performa kendaraan elektrifikasi.

Baca juga: Prospek Mobil Listrik vs Mobil BBM, Siapa yang Bakal Berjaya?

Jika tertarik untuk menjajal langsung mobil listrik, pengunjung cukup melakukan registrasi terlebih dahulu melalui aplikasi Auto360.

Setelah itu, pengunjung harus memilih jenis merek mobil atau motor yang bakal dicoba. Selanjutnya, bawalah bukti registrasi ke area test untuk registrasi ulang.

“Selanjutnya, pengunjung akan didampingi oleh product expert dari masing-masing APM agar mendapatkan informasi lebih detail mengenai kendaraan yang diuji coba,” kata Project Director Seven Event Sri Vista Limbong dalam siaran persnya, Kamis (10/8).

Menurutnya,  pada test drive kali ini akan berbeda jika dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun 2022. Pasalnya, pengunjung bisa memgemudikan sendiri kendaraan yang hendak dicoba.

“Seluruh fitur di dalam kendaraan bisa dicoba serta dirasakan langsung oleh para calon konsumen,” jelasnya.

Baca juga: Cek Mobil Listrik di GIIAS 2023, Ada Yang Harga Rp3 Miliar, Ini Penampakannya

Terdapat 3 zona test drive yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk mencoba mobil dan motor impian.

Area Test Ride berada di Loading Dock Hall 2, kemudian area Test Drive A berada di Loading Dock Hall 3-3A dan area Test Drive B berada pada Loading Dock Hall 6-9.

Syarat Test Drive Mobil Listrik

Untuk bisa mengikuti test drive mobil listrik, panitia mewajibkan bebeberapa persyaratan. Antara lainharus memiliki SIM, memakai sabuk pengaman atau helm, membuka kaca kendaraan serta mematuhi semua rambu lalu lintas di lokasi.

Menariknya, untuk tes kendaraan listrik pengunjung akan melewati beberapa tantangan khusus (water test) pada area test drive. 

Area khusus yang dipersiapkan untuk mendemonstrasikan fitur-fitur canggih kendaraan lisrik, mulai dari fitur auto break assist, hingga fitur auto parking bisa langsung dicoba.

Hadirkan Brand Otomotif Terbanyak

Pada GIIAS 2023, menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus.

Baca juga: Astra Financial Incar Transaksi Rp2,3 T di GIIAS 2023, Roda Empat Masih jadi Kontributor Utama

Juga ada, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling. 5 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks.

Harga Tiket GIIAS 2023

Perhelatan akbar GIIAS 2023 sendiri berlangsung pada tanggal 10 – 20 Agustus 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kab. Tangerang. 

Pengunjung dapat membeli tiket melalui aplikasi Auto360 dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp50.000, weekends (Sabtu-Minggu) Rp100.000 dan 17 Agustus 2023 Rp78.000.

Sementara, untuk penjualan tiket pada area pameran harganya sedikit berbeda. Ketika weekdays (Senin-Jumat) Rp70.000, weekends (Sabtu-Minggu) serta 17 Agustus 2023 Rp78.000. (*)

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

2 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

2 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

16 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

16 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

17 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

17 hours ago