Begini Cara BCA Dorong Literasi Keuangan Sejak Dini

Begini Cara BCA Dorong Literasi Keuangan Sejak Dini

Begini Cara BCA Dorong Literasi Keuangan Sejak Dini
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar program CELENGAN “Cerdas Kelola Keuangan” bagi generasi muda. Selain meningkatkan literasi keuangan, program ini juga menjadi bagian dari inisiatif Corporate Social Resposibility (CSR) BCA bagi Indonesia.

Kepala KCU Serang Kusjanto Widjaja mengungkapkan BCA hadir melalui program CELENGAN ingin merangkul seluruh masyarakat untuk kian menumbuhkan kesadaran akan pentingnya finansial literasi. Kebiasaan yang baik akan berdampak pada pola hidup yang baik ke depannya.

“Menanamkan budaya menabung sejak dini dapat memberikan banyak manfaat, antara lain mendidik untuk belajar disiplin, membentuk pola pikir untuk lebih menghargai uang, dan menghindari perilaku konsumtif,” jelas Kusjanto pada keterangannya, 16 Agustus 2021.

Lalu, Bank BCA juga membagikan 500 rekening Simpel bagi siswa-siswi SMAN 3 Serang sekaligus menghadirkan webinar finansial literasi. Rekening SIMPEL merupakan singkatan dari Simpanan Pelajar. Produk ini merupakan tabungan khusus bagi pelajar PAUD, SD, SMP dan SMA sebagai alat belajar untuk menumbuhkembangkan kebiasaan menabung sejak dini.

Sebagai informasi, program pembagian rekening SIMPEL bagi pelajar yang berada dibawah naungan Sekolah Binaan BCA dalam beberapa waktu lalu. Sejumlah sekolah yang telah menerima rekening ini antara lain 6 Sekolah binaan BCA di Serang dan Gunungkidul yaitu SMAN 3 Kota Serang, SMPN 6 Kota serang, SMPN 1 Karangmojo, SMPN 1 Semanu, SMPN 1 Ponjong dan SMAN 1 Karangmojo. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]