Ekonomi dan Bisnis

Begini Cara AdaKami Bantu Wujudkan Kesehatan Finansial Masyarakat RI

Jakarta – PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami) berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat terkait literasi keuangan. Hal ini dilakukan sebagai upaya mendorong dan menyeimbangkan kondisi literasi dan inklusi keuangan di Indonesia. 

Sejalan dengan itu, AdaKami juga terus berinovasi untuk bisa menjadi sahabat bagi masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya. Khususnya bagi mereka yang menginginkan mencapai kesehatan finansial melalui program #AdaWishAdaKami.

Content and Channel Manager PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami) Fathan Faruqi mengatakan, program ini sejalan dengan identitas dan tujuan AdaKami sebagai perusahaan fintech lending lokal yang hadir untuk membantu memenuhi mimpi jutaan masyarakat Indonesia lewat penyediaan akses keuangan berkualitas, khususnya bagi masyarakat unbanked dan underserved. 

“Ini merupakan tahun ketiga AdaKami menyelenggarakan program serupa yang bisa diikuti oleh siapapun, tanpa terkecuali. Program ini telah kami mulai pada 2021 dan terus berjalan setiap tahunnya, termasuk tahun ini,” katanya, dikutip Kamis, 7 Maret 2024.

Baca juga : Tingkatkan Inklusi, AdaKami Terus Kembangkan Inovasi Teknologi

Menurutnya, melalui program tersebut, AdaKami berharap masyarakat bisa mewujudkan mimpi-mimpi mereka maupun orang terkasihnya sehingga bisa memiliki kehidupan yang lebih baik. 

“Kami berharap program ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan para penerimanya,” jelasnya. 

Sama seperti sebelumnya, tahun ini AdaKami kembali mewujudkan mimpi tiga orang terpilih untuk memiliki hal yang dibutuhkan. Selain itu, mereka juga bisa memanfaatkan program ini untuk mewujudkan impian orang terkasihnya, seperti yang dilakukan oleh ketiga pemenang #AdaWishAdakami tahun ini. 

Pemenang pertama program #AdaWishAdakami asal Pati menginginkan 2 ekor sapi ternak untuk sang ayah. Kedua ekor sapi ternak ini diharapkan bisa menjadi mata pencaharian atau usaha baru bagi sang ayah setelah sapi peliharaan yang dimiliki sebelumnya dijual untuk membantu biaya pembangunan rumah untuk sang anak. 

“Selain memberikan dua ekor sapi, untuk memaksimalkan manfaat yang kami berikan, sang bapak juga akan menjadi peternak binaan AdaKami lewat program Usaha Bareng Adakami,” tambah Fathan. 

Pemenang lain merupakan seorang buruh ternak yang sebelumnya bekerja menggembalakan ternak warga lain. 

Permintaan ini juga berasal dari sang anak yang menginginkan agar sang ayah memiliki hewan ternak sendiri, untuk bisa memaksimalkan perolehan pendapatan dari kegiatan usaha ternak yang akan dijalani. Untuk itu, AdaKami mengabulkan permintaan pemenang dengan membelikan 3 ekor kambing bagi sang ayah. 

Sementara itu, permintaan ketiga datang dari seorang istri yang ingin memberikan ponsel baru untuk suaminya agar bisa bekerja lebih baik. 

Suami dari pemenang ketiga merupakan seorang driver ojek online yang menghadapi tantangan karena keterbatasan ponsel yang digunakan.

Baca juga : Kredit Macet Pinjol Januari 2024 Naik, Ternyata Ini Penyebabnya

Selain memberikan ponsel baru, AdaKami juga melengkapi hadiah yang diberikan dengan perangkat lain yang dibutuhkan, seperti powerbank dan headphone, untuk menunjang aktivitas pekerjaan sang suami. 

Sejumlah impian lain yang telah diwujudkan lewat program #AdaWishAdakami di tahun-tahun sebelumnya antara lain, keinginan seorang petani untuk memiliki dua unit traktor pembajak sawah, impian seorang guru honorer yang membutuhkan motor sebagai kendaraan menuju sekolah tempatnya mengajar, dan hadiah lain yang diharapkan bisa membantu penerimanya mencapai kemandirian dan kesehatan finansial. 

Fathan menyebutkan, selain menyelenggarakan program #AdaWishAdaKami, perusahaan akan terus berinovasi untuk bisa menjadi sahabat bagi masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya. 

Salah satunya adalah dengan menyediakan dan mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan fasilitas pendanaan berkualitas. (*)

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

2 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

3 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

3 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

3 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

4 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

5 hours ago