Beberapa Hal Penting Sebelum Membeli Mobil Bekas

Beberapa Hal Penting Sebelum Membeli Mobil Bekas

Periksa Bagian Mobil Ini Setelah Perjalanan Jauh dan Jangan Lupa Asuransi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta — Bila berencana membeli mobil second (bekas), harus tahu secara detail kondisi mobil yang ingin dibeli. Cek dan ricek menjadi faktor utama agar tak menyesal di kemudian hari.

Bagi banyak orang, membeli mobil bekas menjadi pilihan yang menarik. Apalagi bila mendapat mobil yang bagus tetapi berharga miring. Memang ini menjadi keuntungan tersendiri bagi si pembeli.

Namun jangan buru-buru senang dengan harga yang miring dan mobil yang terlihat bagus di luar. Pembeli juga harus memeriksa dengan detail segala sesuatunya agar tak tertipu. 

Membeli mobil bekas bisa dari banyak tempat. Misalnya melalui showroom langsung, iklan di media sosial sampai penawaran teman. Namun tetap ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya soal kelengkapan dokumennya, keadaan mesinnya dan diusahakan tidak bekas banjir/bekas tabrakan.  

Namun, dibalik plus minumnya, ada beberapa hal yang harus benar-benar diperhatikan sebelum membeli mobil bekas atau seken.

1. Cari Informasi Detail

Sebelumnya tentu saja harus mengetahui secara pasti apa kebutuhan mobil yang akan dibeli. Apakah jenis mobil kecil (city car) atau untuk keluarga berjenis mobil MPV atau SUV 7 seater. Tentunya memilih merek mobil bekas yang bagus.

Kemudian juga diputuskan apakah membeli mobil matic atau malah ingin mobil yang manual. Semua tentu mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. 

Nah, informasi detail tentang mobil yang ingin dibeli sudah bertebaran di internet. Anda bisa menemukannya sendiri.

2. Sejarah Mobil Sebelumnya

Seperti dijelaskan diatas, sejarah mobil, percaya atau tidak, akan mempengaruhi kenyamanan mobil di masa depan. Pastikan sejarah mobil cukup baik. Misalnya bukan bekas mobil tabrakan atau bukan pula mobil yang sudah terendam banjir. Untuk kasus terakhir nantinya walau murah, Anda akan cukup repot dengan biaya perbaikannya.

3. Sesuai Budget

Anda harus mencari tahu secara pasti berapa budget yang dimiliki dan berapa harga mobilnya. Informasi harga mobil seken juga bertebaran luas di internet. Tinggal dipilah sesuai kebutuhan.

Nah, bila dana yang dibutuhkan masih kurang untuk pembelian mobil second ini, bisa gunakan produk dan layanan dari CIMB Niaga Finance.

Dengan persyaratan kredit yang mudah, tenor yang disesuaikan, melalui jaringan pelayanan di 36 cabang di Indonesia serta sistem penyimpanan BPKB yang aman. CIMB Niaga Finance memiliki dua sistem pembiayaan yang dapat dipilih nasabah (konvensional dan syariah).

CIMB Niaga Finance menawarkan bunga mulai dari 6%, jaminan 1 jam kepastian kredit, tenor maksimal hingga 5 tahun, dan program member get member dan dapatkan cashback 1x angsuran, maksimum 5 juta. Info lebih lanjut www.cnaf.co.id.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]