BCA Raih Global Contact Center World Awards Asia Pacific

BCA Raih Global Contact Center World Awards Asia Pacific

BCA Raih Global Contact Center World Awards Asia Pacific
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengukir prestasi dalam ajang Global Contact Center World Awards Asia Pacific 2022 di The Laguna Resort Bali pada Jumat, 29 Juli 2022. BCA berhasil meraih 41 medali gold, 13 silver dan 6 bronze di ajang tersebut dari berbagai kategori.

Wani Sabu, Senior Vice President Center of Digital BCA, Executive Vice President Center of Digital BCA menjelaskan perkembangan industri contact center saat ini sangat berkembang pesat. Di tengah dunia yang serba digital dan branchless, contact center Halo BCA menjadi solusi jitu untuk perseroan tetap bisa memberikan pelayanan optimal ke nasabah dengan lebih seamless dan effortless.

“Halo BCA kini sudah menjadi tulang punggung perusahaan yang sangat bisa diandalkan untuk menciptakan customer experience sekaligus menjadi revenue generator, dan terus menerapkan inovasi yang berkelanjutan,” ujar Wani, Selasa, 16 Agustus 2022.

Ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) merupakan kompetisi tahunan yang mempertemukan praktisi contact center terbaik dari negara-negara di dunia. Ajang ini diadakan setiap tahunnya oleh penyelenggara dari Canada USA. GCCWA 2022 yang telah dilaksanakan di 3 Regional yakni Regional Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Regional Amerika dan Regional Asia Pasifik. Diikuti oleh lebih dari 80 negara dan lebih dari 2.000 peserta. Tahun ini terasa istimewa karena kompetisi kembali diadakan secara offline setelah 2 tahun diadakan online. Seluruh pemenang dari 3 Regional tersebut akan berkompetisi kembali di tingkat dunia pada akhir November 2022 di Malta (Eropa).

Sejak awal dilaksanakan, BCA telah berpartisipasi sejak tahun 2009 atau selama 13 tahun dan setiap keikutsertaannya, Halo BCA selalu berhasil membawa pulang penghargaan. Tahun ini merupakan peraihan terbesar BCA dengan membawa pulang 60 penghargaan. BCA juga berhasil meraih penghargaan untuk kategori prestisius yaitu Best Mega Contact Center, Best Crisis Management Campaign, Best in Customer Service, Best Contact Center Design dan Best Technology Innovation.

Di tengah tantangan pandemi ini, BCA terus mendorong nasabah untuk mengoptimalkan penggunaan digital banking melalui #BankingFromHome. Sebagaimana diketahui, Halo BCA telah hadir di berbagai kanal percakapan, antara lain aplikasi Halo BCA, Whatsapp BCA, VIRA di kanal Facebook messenger, Google Assistant, dan LINE, melalui kanal Twitter @haloBCA, dan Web Chat Halo BCA di bca.co.id. Di samping itu, Halo BCA juga memfasilitasi Pembukaan Rekening Online melalui mobile BCA.

Sebagai informasi, Halo BCA dapat dinikmati seluruh nasabah BCA selama 24/7. Setelah mengunduh aplikasi haloBCA, nasabah dapat langsung menggunakannya. Ada berbagai fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain VoIP Call, Chat, E-mail dan Twitter. Namun, nasabah diharapkan melakukan registrasi untuk mempercepat proses verifikasi saat melakukan Call dan tidak perlu mengisi data lagi saat melakukan Chat.

Hingga Semester I/2022 Halo BCA melalui layanan contact center 24 jam 1500888 menerima lebih dari 110.000 kontak/hari dari nasabah mencakup kebutuhan informasi produk atau layanan dan masukan terkait dengan layanan BCA.

Kedepannya, BCA akan terus berinovasi untuk menghadirkan layanan contact center terbaik bagi nasabah. Misalnya, tahun ini, BCA telah meluncurkan (soft launching) aplikasi Halo BCA yang dapat diunduh melalui Playstore maupun Appstore. “Nantinya, aplikasi ini tidak hanya untuk telepon saja, tetapi untuk menelusuri aduan, untuk follow up aduan. Lalu akan masuk ke bisnis, mengajukan kredit rumah, dan mobil. Rencananya tahun depan,“ pungkasnya. (*) Ayu Utami

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]