BCA Pantau Perkembangan Metaverse di Perbankan

BCA Pantau Perkembangan Metaverse di Perbankan

BCA Luncurkan Reksa Dana Ashmore Dana USD Nusantara
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank BCA mengaku belum akan masuk ke ranah dunia 3D virtual, Metaverse dalam waktu dekat. I Ketut Alam Wangsawijaya, EVP Transaction Banking Business Development BCA mengungkapkan pihaknya saat ini masih mengkaji perkembangan aplikasi Metaverse bagi perbankan itu sendiri.

Ia mengungkapkan hingga saat ini BCA masih memantau perkembangan teknologi baru ini. Ketut mengungkapkan, perseroan ingin memiliki alasan yang jelas ketika terjun ke dunia digital tersebut.

“Kita ingin memastikan bahwa masuk ke Metaverse dengan clear reasons. Namun dari situ, kita sedang melakukan asesmen tentang kebutuhan masyarakat saat ini. Masyarakat menginginkan experience yang seperti apa sih? Kemudian, bagaimana kita bisa eksis di metaverse, bagaimana securitynya, itu masih kita pelajari,” jelas Ketut, Jumat, 11 Maret 2022.

Beberapa waktu belakangan, masuknya perbankan ke dunia Metaverse bukan merupakan hal asing lagi. Misalnya, JPMorgan Chase bulan lalu mengumumkan telah masuk ke Metaverse. Bank terbesar di Amerika Serikat ini membuka Onyx Lounge di Decentraland, dunia virtual berbasis blockchain.

Beberapa bank BUMN juga mulai tertarik menggarap lahan dunia virtual ini. Sebut saja Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang mengumumkan mulai masuk ke dalam ekosistem metaverse. Sebelumnya, Bank Negara Indonesia (BNI) juga terjun ke Metaverse dengan menggandeng WIR Group. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]