News Update

BCA Menjadi Perusahaan Pilihan Pekerja

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih penghargaan sebagai Top 20 Indonesia Most Admired Companies 2016. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang berhasil mempertahankan posisinya sebagai pilihan para pekerja. Penghargaan diterima oleh Direktur BCA, Rudy Susanto pada 19 Mei 2016 lalu , di Jakarta.

Pemenang pada penghargaan ini dinilai berdasarkan desk research dan penilaian kuantitatif. Desk research dilakukan berdasarkan pengumpulan laporan keuangan kuartal III 2015 dan laporan perusahaan lainnya yang menunjukkan kinerja perusahaan sepanjang 2015. Selanjutnya,  penilaian kuantitatif dilakukan melalui survey telepon ke 5.000 responden yang merupakan karyawan BUMN, perusahaan swasta nasional dan asing di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Rudy mengatakan, penghargaan ini menjadi sebuah apresiasi tersendiri bagi BCA karena telah dipercaya sebagai perusahaan idaman masyarakat. Selama ini BCA telah mengupayakan untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif, sehingga dapat menjaga keseimbangan hidup karyawannya untuk mengembangkan diri.

“Prestasi dan keberhasilan implementasi strategi bisnis BCA bertumpu pada sumber daya manusia yang andal dan terlatih. Kontribusi karyawan di semua tingkat organisasi merupakan kunci dalam memberikan layanan berkualitas kepada nasabah dan mempertahankan soliditas posisi BCA di tengah ketatnya kompetisi,” ujar Rudy.

BCA berkomitmen untuk menjadi perusahaan pilihan (employer of choice) para pencari kerja. Sebagai bentuk pengakuan atas komitmen Bank untuk menyediakan lingkungan kerja yang kondusif dan produktif, pada 2015 BCA menerima Great Workplace Award dari Gallup, perusahaan global yang bergerak di bidang konsultasi kinerja manajemen. BCA merupakan yang pertama di Indonesia yang menerima penghargaan tersebut. Dari ribuan perusahaan di dunia yang memenuhi kriteria, hanya sekitar 5% atau 40 perusahaan yang dianugerahi Gallup Great Workplace Award.(*)

Apriyani

Recent Posts

Pembayaran Contactless Global Naik 80 Persen: Indonesia Harus Segera Beradaptasi

Bali - Mehdi Elhoussine, Managing Director Idemia, salah satu perusahaan terkemuka di dunia dalam solusi… Read More

20 mins ago

Pluang Rilis Opsi Saham AS: Inovasi Investasi untuk RI

Jakarta - Pluang sebagai platform investasi dan perdagangan multi-aset, mengumumkan peluncuran perdagangan opsi saham Amerika… Read More

1 hour ago

Sritex Pailit, Kemnaker Minta Jangan Buru-buru PHK Karyawannya

Jakarta - Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Indah Anggoro… Read More

2 hours ago

Soal Rencana Prabowo Putihkan Utang Nelayan dan Petani, Begini Kata Bank Mandiri

Jakarta – Bank Mandiri sebagai salah satu bank pelat merah menyambut baik rencana Presiden Prabowo Subianto terkait pemutihan… Read More

2 hours ago

BEI Sebut Saham Sritex (SRIL) Penuhi Kriteria Delisting

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan bahwa PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex/SRIL)… Read More

2 hours ago

Sritex Dinyatakan Pailit, Bagaimana Nasib Karyawannya?

Jakarta - PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau Sritex, emiten tekstil legendaris di Tanah… Read More

2 hours ago