Keuangan

BCA Life Catat Pendapatan Premi Rp1,4 T di 2022

Jakarta – PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), sebagai anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA), berhasil membukukan pendapatan premi sebesar Rp1,4 triliun di 2022 atau tumbuh 5% jika dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,34 triliun.

Selain itu, pada laba komprehensif pun tercatat meningkat signifikan sebesar 29% menjadi Rp51,8 miliar jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai Rp40,15 miliar.

Kemudian, dengan total nasabah yang mencapai 511.989 jiwa, BCA Life sukses memenuhi kewajibannya untuk membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp649,9 miliar, serta mempertahankan posisi modal yang kuat dengan rasio pencapaian tingkat solvabilitas (risk-based capital/RBC) sebesar 428,8%.

Di sisi lain, BCA Life juga mencatatkan pertumbuhan pada aset sebesar 22%, yakni menjadi Rp2,35 triliun dari Rp1,93 triliun di tahun sebelumnya. Tak hanya itu, ditopang dengan cadang teknis yang naik 20% dibandingkan dengan tahun sebelumnya menjadi sebesar Rp1,57 triliun semakin memantapkan posisi Perseroan untuk mengarungi tahun 2023 yang penuh tantangan.

Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) BCA Life, Christine Setyabudhi, mengatakan bahwa, di tengah momentum pemulihan ekonomi global, capaian kinerja positif Perseroan didorong oleh inovasi dan transformasi di berbagai lini serta tak lepas dari semangat Perseroan untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan bagi nasabah.

“Kami terus menggali potensi untuk mengembangkan segmen pasar dan mempersiapkan produk-produk inovatif yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini. Meskipun tantangan perekonomian global belum usai, kami tetap yakin untuk mencapai tujuan utama kami, yaitu senantiasa melindungi lebih banyak keluarga Indonesia,” ucap Christine dalam keterangan resmi di Jakarta, 10 April 2023.

Adapun, BCA Life menilai inovasi produk sesuai kebutuhan masyarakat, diikuti dengan pertumbuhan asuransi kesehatan yang semakin meningkat sejak masa pandemi dimana kesehatan menjadi hal utama dan terpenting yang perlu selalu dijaga.

Sehingga, BCA Life telah meluncurkan BCA Life Perlindungan Kesehatan Ultima, sebuah produk asuransi kesehatan cashless dengan manfaat komprehensif, fleksibel dengan premi terjangkau untuk menambah kenyamanan proteksi kesehatan.

“Diharapkan dengan produk BCA Life Perlindungan Kesehatan Ultima, nasabah dapat menjalani hidup lebih tenang dan nyaman tanpa khawatir kenaikan biaya kesehatan yang dibutuhkan di masa mendatang,” imbuhnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Begini Tanggapan OJK Soal Jokowi Terbitkan Aturan Asuransi untuk Mantan Menteri

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 121 Tahun 2024… Read More

60 mins ago

Bank NTT Resmi Luncurkan Kartu Kredit Indonesia Berbasis GPN

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengumumkan telah mendapatkan persetujuan… Read More

1 hour ago

Marak Merchant Tolak Transaksi Uang Tunai, Begini Kata BI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) menegaskan bahwa merchant atau pedagang wajib menerima pembayaran dalam bentuk uang tunai.… Read More

1 hour ago

Pacu Pertumbuhan, BCA Digital Hadirkan Layanan Valas dan Inovasi Teknologi Lewat bluValas

Jakarta - BCA Digital memperkuat posisinya di industri perbankan digital Indonesia dengan merespons kebutuhan finansial masyarakat… Read More

2 hours ago

Bergerak Variatif, IHSG Sesi I Ditutup Flat di Level 7.735

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari ini (18/10) ditutup… Read More

4 hours ago

BI Ungkap Muncul Fenomena Masyarakat Terpaksa Kerja dengan Upah kecil

Jakarta – Bank Indonesia (BI) menyebutkan bahwa terjadi fenomena pergeseran tenaga kerja di berbagai daerah yang berkerja… Read More

4 hours ago