News Update

BCA Gandeng Lazada Untuk Genjot Penyaluran KUR

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mendukung pemerintah dalam menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR), salah satu wujud nyata dukungan tersebut ialah dengan melakukan kerjasama dengan PT Ecart Webportal Indonesia (Lazada) dalam menyalurkan KUR.

Executive Vice President BCA Liston Nainggolan mengatakan, nantinya para penjual (seller) di Lazada dapat mengajukan kredit hingga Rp 25 juta. Namun tidak sembarang seller dapat mengajukan, melainkan melihat data transaksi hingga peringkat yang diberikan oleh pembeli yang akan dijadikan bahan penilaian kredit.

“Melalui MoU ini para penjual akan dapat mengajukan pinjaman kredit melalui pilihan di Web Lazada University. Fasilitas KUR ini akan diberikan dalam bentuk kredit modal kerja atau investasi dalam mata uang rupiah dengan plafond kredit pinjaman maksimal Rp 25 juta,” jelas Liston di Jakarta, Jumat 3 November 2017.

Chief Financial Officer Lazada Indonesia Sandy Permadi juga mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kerjasama ini. Dirinya juga berharap kerjasama ini dapat membantu para seller yang membutuhkan pembiayaan.

“Berbagai program kami jalankan untuk dapat membantu para seller khususnya UMKM untuk mengembangkan usaha mereka dan meng-upgrade usaha mereka ke online salah satunya melalui kerjasama ini,” ungkap Sandy.

Sebagai informasi, sebagian besar penjual Lazada merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dimana tercatat saat ini ada 50 ribu penjual Lazada dan lebih dari 50% merupakan UMKM. Selain itu Lazada sendiri pada tahun ini juga telah menyelenggarakan program Upgrade UMKM yang melibatkan lebih dari 2 ribu UMKM di 11 kota.

Sebagai informasi, hingga 30 September 2017, BCA sudah menyalurkan KUR senilai Rp 5,4 miliar, sementara KUR untuk retail senilai Rp 57,9 miliar. Selain itu BCA sendiri menargetkan penyaluran kredit mencapai Rp 100 miliar pada 2017.(*)

Suheriadi

Recent Posts

BI: Indeks Keyakinan Konsumen September 2024 Terjaga di Level Optimis

Jakarta – Survei Konsumen Bank Indonesia (BI) pada September 2024 mengindikasikan keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi tetap… Read More

6 mins ago

Level Up! Bank Mandiri Hadirkan ‘Wajah Baru’ Livin’ by Mandiri

Jakarta - Bank Mandiri meluncurkan ‘wajah baru’ aplikasi Livin' by Mandiri. Pembaruan ini dirancang untuk… Read More

11 mins ago

Berbalik Arah, IHSG Sesi I Ditutup Menguat 0,37 Persen

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari ini, Selasa, 8… Read More

14 mins ago

Menimbang Pembentukan Badan Percepatan Penyelenggaraan Perumahan

Oleh Paul Sutaryono, Pengamat Perbankan, Assistant Vice President BNI (2005-2009), Staf Ahli Pusat Studi Bisnis… Read More

47 mins ago

Survei BI: Indeks Ketersediaan Lapangan Kerja Meningkat pada September 2024

Jakarta – Bank Indonesia (BI) melaporkan indeks ketersediaan lapangan pekerjaan pada September 2024 mengalami peningkatan. Hasil survei konsumen… Read More

2 hours ago

Jokowi Klaim Proses Transisi ke Pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Berjalan Mulus

Presiden Joko Widodo (Jokowi) update soal transisi pemerintahan ke presiden terpilih. (Foto: istimewa) Read More

2 hours ago