News Update

BCA Finance Raih 2 Penghargaan di Infobank Multifinance Awards 2020

Jakarta – PT BCA Finance meraih “Infobank Titanium Trophy 2020” dalam penganugrahan “Infobank Multifinance Awards 2020” dari Majalah Infobank. Tak hanya itu, BCA Finance juga meraih “Infobank Special Awards 2020” dalam kategori The Most Profitable Finance Company.

Tercatat sebanyak 4 perusahaan masuk dalam penerima penghargaan tersebut, dimana “Titanium Trophy” diberikan kepada perusahaan pembiayaan yang berhasil meraih predikat “Sangat Bagus” selama 15 tahun berturut-turut (2005 – 2019).

Sebagai informasi saja, BCA Finance masih menorehkan kinerja yang cemerlang hingga akhir 2019. Dimana BCA Finance mencatat perolehan laba bersih Rp1,71 triliun pada tahun 2019 atau naik sebesar 6,87 persen dari posisi 2018 sebesar Rp1,6 triliun.

Berdasarkan laporan keuangannya tercatat BCA Finance juga berhasil meraih pendapatan total senilai Rp3,75 triliun pada 2019 atau naik 10,94 persen dari posisi 2018 yang mencapai Rp3,38triliun.

Kinerja tersebut berasal dari pendapatan pembiayaan konsumen senilai Rp3,04 triliun, naik dari Rp2,73 triliun di akhir 2018 lalu. Kemudian dari pendapatan sewa pembiayaan Rp22,19 miliar atau turun dari sebelumnya Rp25,27 miliar.

“Penghargaan-penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi Infobank kepada industri multifinance, khususnya kepada multifinance yang berhasil menjaga kinerja terbaiknya meski mendapat tekanan yang cukup kencang,” ujar Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank, dalam kata sambutannya.

DAFTAR 4 PERUSAHAAN PEMBIAYAAN PERAIH “INFOBANK TITANIUM TROPHY 2020”

1 BFI Finance Indonesia
2 BCA Finance
3 Clipan Finance Indonesia
4 Mandala Multifinance

Daftar “Infobank Special Awards 2020” The Most Profitable Finance Company

1. Rp10 Triliun ke Atas :BCA Finance
2. Rp5 triliun s.d. di Bawah Rp10 Triliun:
Maybank Indonesia Finance
3. Rp1 triliun s.d. di Bawah Rp5 Triliun: Mandala Multifinance

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Simak! Berikut Langkah Kunci Rekomendasi BPKP Terkait Penguatan Tata Kelola BUMN

Jakarta - Plt Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Muhammad Yusuf Ateh membeberkan sejumlah… Read More

1 hour ago

Rusia Serang Balik AS, Aset JP Morgan dan Mellon Dibekukan hingga Rp5,6 Triliun

Jakarta - Pengadilan Arbitrase Wilayah Moskow membekukan dana Bank New York Mellon AS (NYSE:BK) yang… Read More

2 hours ago

Walz vs Vance Memanas dalam Debat Cawapres AS, Singgung Konflik di Timur Tengah

Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Tim Walz mempertanyakan kapabilitas… Read More

3 hours ago

BUMN Business Forum 2024: Ini Dia 55 BUMN Terbaik Versi The Asian Post 2024

Jakarta - Sebanyak 55 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dianugerahi penghargaan "The Best State Owned… Read More

3 hours ago

Kominfo Luncurkan Sistem Kebencanaan, Notifikasi bakal Muncul di SMS hingga TV

Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika membangun sistem Early Warning System (EWS) dan Disaster Prevention… Read More

3 hours ago

Pemerintah Siapkan Aturan Perlindungan bagi Pengemudi Ojol

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berencana akan mengkaji aturan terkait pengemudi ojek online (ojol).… Read More

3 hours ago