BCA Fasilitasi Perbaikan Sarana & Prasarana Prajurit TNI

BCA Fasilitasi Perbaikan Sarana & Prasarana Prajurit TNI

Penutupan BCA Indonesia Knowledge Forum VI
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengapresiasi kontribusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan melaksanakan program penyerahan bantuan dana program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR)  guna rehabilitasi sarana dan prasarana prajurit.

Pada acara serah terima fasilitas sarana dan prasarana yang telah diperbaiki, dilakukan langsung oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dan diterima langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada acara serah terima yang berlangsung di Kompleks Yonkav-7 Kodam Jaya, Jakarta.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, program ini merupakan apresiasi BCA kepada TNI yang telah mengemban tugas negara dengan profesional dan telah menjadi perekat dari kemajemukan bangsa.

“Kami merealisasikan penyerahan sebagian dari dana bantuan untuk TNI untuk memperbaiki barak dan asrama prajurit. Dimana TNI sebagai tentara pejuang, tentara profesional yang telah berhasil menyatukan kemajemukan kita,” ungkap Jahja di Kompleks Yonkav-7 Kodam Jaya, Jakarta, Selasa 31 Oktober 2017.

Sementara Panglima Jendral TNI Gatot Nurmantyo juga turut mengapresiasi pihak BCA untuk perbaikan sarana dan prasarana ini. Dirinya berharap, kedepan para prajurit TNI akan dapat semakin profesional dengan sarana yang memadai.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pembangunan perumahan perumahan di Kodam saya nyatakan resmi di pergunakan. Semoga para prajurit akan terus melaksanakan tugasnya dengan baik seiring dengan kelengkapan sarana dan prasarana ini,” ungkap Jendral Gatot.

Pada tahap pertama, rehabilitasi dan perbaikan sarana dan prasarana dilakukan untuk barak prajurit dan rumah dinas serta fasilitas umum di 3 Kodam, yaitu Kodam Jaya, Kodam I Bukit Barisan, dan Kodam XVI Pattimura. BCA sendiri telah menganggarkan dana pada pembenahan tahap pertama sebesar Rp 40 Miliar.

“Ini bagian dari csr yang diatur dalam persyaratan yang dalam perjanjian akan dirawat dan dijaga. Anggaran total 40 miliar untuk tiga Kodam,” tambah Jahja.

Jahja menambahkan, kedepannya BCA akan melanjutkan dan memperluas ranah kerja sama dengan TNI untuk turut serta membantu pelaksanaan Bakti TNI yang bertujuan antara lain untuk membantu pemerintah dalam menangani masalah sosial dan kemanusiaan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]