Categories: Perbankan

BCA Dukung Indepay Luncurkan Jaringan Berbiaya Rendah

Jakarta—Indepay, disponsori PT.Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan jaringan pembayaran berbiaya rendah di Indonesia. Jaringan ini digunakan untuk melayani klien yang selama ini kurang terlayani untuk mengeluarkan berbagai produk dan jasa perbankan tanpa kantor cabang.

Indepay merupakan platform teknologi pembayaran global yang menghubungkan bank, lembaga keuangan dan pedagang dengan konsumen yang selama ini kurang terlayani, yang memungkinkan mereka untuk melakukan transaksi tanpa uang tunai.

Di Indonesia, Indepay sebagai pengumpul merchant dan operator jaringan pembayaran akan menyediakan end-to-end managed issuance dan kemampuan perolehan bagi pengguna rumahan, bank, rantai ritel moderen dan pedagang eceran yang tidak teroganisasi/ pedesaan dengan menghubungkan mereka ke beberapa bank, gateway pembayaran, dan asosiasi pembayaran.

Rajib Saha, Presiden dan CEO Indepay mengatakan, saat ini ada 80% orang Indonesia yang tidak memiliki
akses ke perbankan dan fasilitas kredit perbankan terkait. Diproyeksikan, jumlah  masyarakat Indonesia yang tidak tersentuh layanan keuangan bank akan mncapai  113 Juta pada 2020. Hal ini memberikan kesempatan besar bagi Indepay dan BCA untuk masuk ke pasar yang belum  tersentuh  tersebut.

Jaringan pembayaran berbiaya rendah milik Indepay yang terdapat di banyak tempat akan memperluas  manfaat perbankan untuk para konsumen yang lebih luas. Jaringan berbiaya rendah ini memberikan konsumen sebuah  solusi yang aman untuk melakukan transaksi pengiriman uang (dalam negeri & luar negeri), prabayar, layanan konten, transaksi utilitas dan layanan perbankan lainnya seperti penarikan, deposito dan penagihan.

“Diferensiasi yang Indepay bawa adalah bahwa pelanggan terdaftar, yang telah memiliki akun Indepay, dapat mengakses uangnya setiap saat di mana saja untuk pengeluaran apapun dengan menggunakan ATM yang ada, jaringan POS atau ponsel untuk transaksi dengan nilai kecil, yang  memungkinkan perdagangan bergerak selain semua bentuk lain pembayaran elektronik untuk transaksi reguler” ujar Rajib.

Indepay, tambahnya, mencari pengusaha perbankan potensial yang akan melayani penduduk yang masih terlayani dalam jumlah yang sangat besar.

Direktur BCA, Suwignyo Budiman  mengatakan, BCA mendukung penuh program Laku Pandai yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memperluas jangkauan layanan perbankan yang dapat dinikmati secara merata di Indonesia. Indepay adalah perusahaan yang telah terbukti berhasil menangani inklusi keuangan selama beberapa tahun.

“Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat fungsi dan operasional LAKU BCA dan DUITT” ujar dia.(*)

Apriyani

Recent Posts

Ini Dia Komitmen OJK untuk Stabilitas Sektor Jasa Keuangan

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dan… Read More

11 mins ago

Sri Mulyani Perpanjang Insentif PPN 100 Persen untuk Sektor Perumahan

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan akan melanjutkan insentif pajak pertambahan nilai (PPN) 100 persen untuk sektor… Read More

28 mins ago

Hari Asuransi

Ketua Panitia Hari Asuransi 2024, Ronny Iskandar, menyampaikan “Tema dan tagline inidiangkat untuk menekankan pentingnya… Read More

31 mins ago

Sektor Jasa Keuangan Terjaga Stabil di Tengah Pelonggaran Kebijakan Moneter, Ini Faktor Pendukungnya

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut stabilitas sektor jasa keuangan nasional saat ini masih… Read More

52 mins ago

BI Buka Peluang Pangkas Suku Bunga Acuan di Penghujung 2024

Jakarta – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan ruang penurunan suku bunga acuan atau BI Rate… Read More

1 hour ago

Sri Mulyani Klaim Rupiah Menguat di Kuartal III 2024, Ungguli Korsel

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan nilai tukar rupiah pada kuartal III… Read More

1 hour ago