Perbankan

BCA Digital Gandeng Moduit dan FUNDtastic Hadirkan bluInvest

Jakarta – blu by BCA Digital bekerja sama dengan Moduit dan FUNDtastic telah meluncurkan fitur bluInvest yang dapat dihubugkan langsung dengan aplikasi investasi, hal tersebut dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin melakukan investasi.

Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati, menilai bahwa latar belakang diluncurkannya fitur tersebut karena saat ini investasi sudah semakin masif dilakukan oleh masyarakat yang tercermin dari jumlah investor pasar modal mencapai 10,31 juta hingga Januari 2023.

“Kami berharap kerja sama antara BCA Digital dengan Moduit dan FUNDtastic ini tidak hanya membuat investasi menjadi lebih mudah. Tapi juga semakin meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, pentingnya berinvestasi sejak dini dan lebih bijak dalam mengelola keuangan,” ucap Lanny dikutip 20 Juni 2023.

Lebih lanjut, Lanny menambahkan bahwa, investasi dapat membantu nasabah blu dalam mencapai tujuan finansialnya, seperti persiapan pendidikan, pernikahan, biaya pensiun, dan lain sebagiannya melalui nilai pengembalian yang diperoleh dari investasi di bluInvest.

Founder and CEO Moduit, Jeffry Lomanto, menyambut baik kerja sama antara pihaknya dengan BCA Digital, hal ini karena sebagai sesama entitas bisnis di dalam ekosistem BCA, kerja sama strategis ini mendekatkan Moduit dengan visi dan misi perusahaan yaitu membantu semua orang untuk menjadi sejahtera secara finansial dengan menyediakan platform investasi yang terpercaya.

“Komitmen kami bagi nasabah untuk menyediakan produk wealth management yang terkurasi, serta memberikan layanan advisory yang profesional, terpercaya dan mudah diakses agar nasabah dapat mencapai tujuan finansialnya,” ujar Jeffry.

Selain itu, CEO FUNDtastic, Harry Hartono juga berharap, kerja sama dengan BCA Digital dalam menyediakan akses dan strategi investasi ke reksa dana dapat membantu masyarakat Indonesia dalam berinvestasi agar terhindar dari risiko kegagalan.

“Berdasarkan data, dengan metode Dollar Cost Averaging (DCA) atau konsisten menabung rutin ini, tingkat keberhasilan portofolio investasi mendekati 100% dalam kurun waktu 3 tahun. FUNDtastic mempermudah nasabah dengan adanya fitur auto DCA, dimana sekitar 90% nasabah FUNDtastic portofolionya dapat terjaga di area positif, meski di tengah volatilitas pasar,” tambah Harry.

Adapun, melalui aplikasi blu tersebut, nasabah dapat melakukan monitoring secara berkala dan juga transaksi. Sedangkan, untuk pembelian instrumen investasi dan wealth management services, dapat dilakukan di aplikasi Moduit dan FUNDtastic dengan menggunakan blu sebagai metode pembayaran. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Bibit Edukasi Publik Soal Pasar Modal Lewat Art Jakarta 2024

Jakarta - PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) ikut berpartisipasi dalam Art Jakarta 2024 yang diadakan… Read More

12 hours ago

Jadi Official Banking, Bank Saqu Hadirkan Beragam Hiburan dengan Edukasi Keuangan di Synchronize Festival 2024

Jakarta - Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta menegaskan komitmen untuk… Read More

12 hours ago

Prudential Syariah Luncurkan PRUCritical Amanah, Intip Tiga Manfaat Utamanya

Jakarta – PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan produk teranyar yakni PRUCritical Amanah. Asuransi… Read More

12 hours ago

Portal Aksesi OECD Jadi Fondasi untuk Penerapan Birokrasi Berstandar Internasional

Jakarta - Pemerintah mempercepat upaya Indonesia menjadi anggota penuh Organisation for Economic Co-operation and Development… Read More

15 hours ago

8 Perusahaan Asuransi Berada dalam Pengawasan Khusus OJK

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan hingga akhir September 2024 masih terdapat delapan perusahaan… Read More

16 hours ago

BEI Bakal Luncurkan Implementasi Intraday Short Selling di Kuartal I 2025

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan rencananya untuk melakukan implementasi Intraday Short Selling… Read More

17 hours ago