Keuangan

BCA Digital Gandeng Indodana Salurkan Kredit Digital via Aplikasi

Jakarta – PT Bank Digital BCA atau BCA Digital terus berupaya memacu penyaluran kredit lewat kerja sama dengan berbagai partner. Terbaru, anak usaha Bank BCA ini menjalin kolaborasi dengan fintech lending, PT Artha Dana Teknologi atau Indodana. Dengan kolaborasi ini, pinjaman dana tunai (cash loan) bisa diakses melalui aplikasi Indodana.

Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital mengatakan, kolaborasi ini digagas untuk mempermudah dan memperluas akses pinjaman dana tunai bagi masyarakat Indonesia. Nasabah atau pengguna Indodana sudah bisa mengakses cash loan tersebut sejak 27 April 2023 lalu.

“Kami melihat adanya kenaikan kebutuhan masyarakat untuk akses pendanaan. Oleh karena itu, BCA Digital berharap dengan kerja sama ini dapat memperluas pinjaman ke masyarakat Indonesia dengan membantu kebutuhan keuangan mereka. Pinjaman yang diberikan dapat diakses dengan mudah, cepat dan aman melalui aplikasi Indodana,” terang Lanny dalam keterangan resmi, Rabu, 10 Mei 2023.

Baca juga: SMF Siap Optimalkan Perluasan Mandat Demi Memacu Kinerja

Sementara, Direktur Indodana, Jerry Anson, menambahkan, kolaborasi dengan BCA Digital menjadi langkah strategis untuk memperkuat perekonomian Indonesia. Menurutnya, animo masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi secara daring semakin meningkat pasca pandemi. Kondisi ini akan mendorong pengajuan pinjaman di industri fintech lending.

“Kami mengapresiasi kepercayaan BCA Digital melalui kolaborasi dalam bentuk kredit digital atau penerusan pemberian fasilitas pinjaman (channeling) bersama Indodana. Kolaborasi ini menjadi langkah tegas Indodana dalam berkontribusi aktif meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia dan memberikan kemudahan akses pembayaran digital yang aman, praktis, dan nyaman,” ujar Jerry.

Sebagai informasi, mengacu pada data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penyaluran pinjaman online melalui fintech lending mengalami kenaikan 44,6% year on year (yoy), atau menjadi Rp225,55 triliun pada 2022. (*) Ari Astriawan

Galih Pratama

Recent Posts

BEI Catat Ada 32 Perusahaan Antre IPO, 12 Beraset Jumbo

Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat per 27 September 2024, terdapat 32 perusahaan… Read More

15 mins ago

Seleksi PPPK 2024 Dibuka Hari Ini, Cek Tata Cara Pendaftaran, Syarat Registrasi dan Jadwal Seleksi

Jakarta - Pendaftaran pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 resmi dibuka hari ini, Selasa,… Read More

38 mins ago

Naik 0,71 Persen, IHSG Sesi I Ditutup Bertahan di Zona Hijau

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari ini (1/10) kembali… Read More

1 hour ago

Per Agustus 2024, LPS Jamin 592,42 Juta Rekening Nasabah Bank Umum

Jakarta - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) melaporkan hingga Agustus 2024, pihaknya telah menjamin sebanyak 99,27… Read More

2 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Program Spesial untuk Nasabah

Jakarta – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 pada 2 Oktober 2024, Bank Mandiri kembali… Read More

2 hours ago

Dua Maskapai Internasional Buka Rute Baru ke RI: Salah Satunya akan Ramai Mendarat di Kertajati

Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengapresiasi sejumlah maskapai… Read More

3 hours ago