BCA Digital dan Mastercard Kolaborasi Hadirkan bluVirtual Card

BCA Digital dan Mastercard Kolaborasi Hadirkan bluVirtual Card

BCA Digital dan Mastercard Kolaborasi Hadirkan bluVirtual Card
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank Digital BCA (BCA Digital) menjalin kolaborasi dengan Mastercard menghadirkan virtual debit card. Terhitung sejak 19 Oktober 2022, nasabah blu sudah bisa mendapatkan dan mengaktifkan bluVirtual Card. Kartu virtual ini bisa digunakan untuk bermacam transaksi online, di dalam maupun luar negeri. Peluncuran kartu virtual ini juga untuk menjawab kebutuhan nasabah blu yang menginginkan

“bluVirtual Card ini kami dedikasikan untuk lebih dari 945.000 nasabah blu agar mereka mempunyai lebih banyak pilihan alat pembayaran, dan bisa lebih mudah mengatur pengeluarannya, karena kita bisa menentukan sendiri limit transaksi harian bluVirtual Card kita,” tutur Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati di Jakarta, 19 Oktober 2022.

Ditambahkan Head of Card & Personal Loan Business BCA Digital, Rainer Sutedja, bluVirtual Card menawarkan satu kelebihan bagi nasabah, yakni E-Commerce Purchase Protection. Fitur ini membuat nasabah bisa berbelanja lebih tenang karena setiap transaksi online, di manapun mendapat penjaminan asuransi apabila barang yang dibeli tidak terkirim, salah kirim, ataupun ada kerusakan fisik.

“Dengan kolaborasi bersama Mastercard, bluVirtual Card ini bisa digunakan nasabah untuk berbelanja di e-commerce domestik maupun internasional untuk berbagai kebutuhan sehari-hari, membeli tiket pesawat, tiket hotel, hingga membayar platform streaming premium bulanan, bahkan berlangganan software dan aplikasi berbayar,” ucap Rainer.

Nasabah blu bisa langsung mengaktifkan bluVirtual Card melalui aplikasi blu. BCA Digital juga menyediakan bermacam pilihan warna dan emoji sesuai preferensi nasabah. Personalisasi kartu virtual ini sesuai dengan keinginan banyak nasabah blu. “Survei internal kami menunjukkan bahwa 48% responden memilih kartu yang bisa dipersonalisasi,” ujar Rainer.

Di kesempatan sama, BCA Digital juga mengumumkan kolaborasinya dengan CGV Cinemas terkait layanan Bank as a Services (BaaS). Integrasi BaaS ini memungkinkan masyarakat untuk mengakses berbagai layanan perbankan blu dari aplikasi CGV, mulai dari membuka rekening blu, transfer, transaksi tanpa kartu di ATM BCA, top-up E-Money, dan berkirim bluGift.

“blu by BCA Digital sejak awal dikembangkan sebagai bank digital yang hadir dengan ekosistem digitalnya. Setelah layanan BaaS kami terintegrasi ke ranah e-commerce, telekomunikasi, dan pendidikan, kini kami merambah ke ranah hiburan yaitu CGV Cinemas. Per September 2022, layanan blu sudah bisa diakses langsung dari aplikasi CGV Cinemas,” jelas Head of Digital Business BCA Digital Edwin Tirta.

Sementara Diana Abbas, Head of Marketing & Content CGV Cinemas mengungkapkan, kolaborasi dengan blu by BCA Digital menjadi wujud keseriusan CGV Cinemas untuk selalu menghadirkan layanan digital terdepan. Di sisi lain, ia melihat BCA Digital merupakan bank digital yang selalu berinovasi dan terpercaya dalam memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

“Semangat kami untuk selalu berinovasi selaras dengan semangat BCA Digital. Karena itu, kami sangat senang bisa menghadirkan kolaborasi ini. Tentunya kami berharap kerja sama ini dapat mendukung transformasi digital di CGV Cinemas dengan penyediaan fasilitas dan teknologi yang akan memberi kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat,” kata Diana. (*) Ari Astriawan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]