News Update

BCA Beri Nama Anak Perusahaan Barunya Bank Digital BCA

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah memiliki nama baru untuk anak usahanya hasil dari akusisi PT Bank Royal Indonesia. Nama baru yang akan disematkan ialah ‘Bank Digital BCA’ yang sudah disetujui oleh pemegang saham dan juga jajaran direksi dan komisaris.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Keuangan BCA Vera Eva Lim pada acara video conference Paparan Kinerja BCA Kuartal-1 2020. Vera mengatakan, pihaknya sebelumnya telah menyuntikan modal dana hampir Rp 1 triliun ke anak usahanya tersebut.

“Rp1 triliun adalah tambahan modal Bank Royal. Ada nama barunya dan ada persetujuan regulator namanya Bank Digital BCA modalnya sekarang sudah Rp1,3 triliun,” kata Vera melalui video conference di Jakarta, Rabu 27 Mei 2020.

Vera menambahkan, Bank Digital BCA bakal diperkenalkan di publik pada semester kedua 2020. Saat ini pihaknya masih mematangkan produk serta sistem jaringan internal sebelum diperkenalkan ke publik.

“Rencananya di semester kedua soft opening tapi di internal dulu untuk aplikasi yang kita siapkan saat ini,” tambah Vera.

Sebelumnya, BCA telah menandatangani akta akuisisi dengan menguasai 99,99% saham Bank Royal, sedangkan 0,01% dimiliki oleh PT BCA Finance. Menurutnya, akusisi tersebut didorong oleh kebutuhan BCA memiliki bank kecil agar lebih fleksibel dalam melayani nasabah dari sisi layanan digital. (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Menkeu: Pembangunan Infrastruktur dan SDM Jadi Fondasi Ketahanan Ekonomi Indonesia

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia… Read More

7 hours ago

Dukung Pertumbuhan Bisnis Nasabah, BNIdirect Hadirkan Fitur-Fitur Terbaru

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menghadirkan kapabilitas terbaru dari aplikasi… Read More

8 hours ago

Jangan Tunggu Tua, Ini Tips Jago Buat Anak Muda agar Lebih Cerdas Kelola Uang

Jakarta - PT Bank Jago Tbk berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan internasional AIESEC mengajak ratusan anak… Read More

8 hours ago

Indonesia Privacy Leader Summit 2024: Memastikan Masa Depan Data yang Aman di Era Digital

Jakarta – Sejak berlakunya Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi (UU PDP),… Read More

9 hours ago

Target Ekonomi 8 Persen ‘Dinyinyirin’, Prabowo: Tunggu Tanggal Mainnya!

Jakarta – Presiden terpilih RI Prabowo Subianto mengakui target pertumbuhan ekonomi 8 persen di pemerintahannya… Read More

10 hours ago

Hadiri Festival Literasi Finansial, IFG Life Tegaskan Komitmen Dorong Literasi Keuangan

Jakarta – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bersama dengan para stakeholders di sektor keuangan… Read More

11 hours ago