Bayar Tol Jasa Marga Bisa Pakai e-Money Bank BUMN

Bayar Tol Jasa Marga Bisa Pakai e-Money Bank BUMN

Bekasi–Sekian bulan menunggu setelah perjanjian kerja sama ditandatangani Agustus 2015 lalu, akhirnya uang elektronik tiga bank pelat merah selain Bank Mandiri sudah benar-benar dapat digunakan untuk pembayaran tol.

Seperti diketahui, selama ini Bank Mandiri memiliki kerja sama eksklusif dengan Jasa Marga untuk pembayaran tol dengan uang elektronik.

Peluncuran e-Payment Toll sinergi PT Jasa Marga bersama empat bank BUMN yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN tersebut dilakukan di kantor PT Jalaan Tol Lingkar Luar Jakarta (PT JLI) anak usaha Jasa Marga yang mengelola ruas tol Outer Ring Road hari ini, 21 Maret 2016.

Pada tahap awal pembayaran tol dengan menggunakan e-Toll Card, kartu Bank BRI Brizzi, Mandiri e-money, kartu BNI Tapcash, kartu BTN Blink dapat digunakan di ruas tol JORR (Kebon Jeruk-TMII-Cilincing), ruas tol Jakarta-Tangerang dan ruas tol Bogor Outer Ring Road (BORR). Serta akan menyusul 14 ruas tol lainnya yang akan diimplementasikan secara bertahap.

Sampai dengan Desember 2015, penetrasi pembayaran elektronik di seluruh ruas tol yang dioperasikan Jasa Marga telah mencapai 15,6% dari total transaksi. Sedangkan Gardu Tol Otomatis yang beroperasi pada 2015 adalah 399 GTO atau 40% dari keseluruhan gardu tol operasi. Targetnya, tahun ini jumlah GTO akan menjadi 507 buah atau 50% dari keseluruhan gardu operasi, sehingga akan meningkaatkan jumlah penetrasi pembayaran elektronik di seluruh ruas tol. (*) Ria Martati

Related Posts

News Update

Top News