Keuangan

Bayar Premi Asuransi ASWATA Bisa Lewat Indomaret

Jakarta – Asuransi Wahana Tata (Aswata) menggandeng Indomaret sebagai tempat pembayaran premi asuransi. Penambahan layanan ini mempermudah nasabah melakukan pembayaran.

Kemudahan ini didukung dengan jumlah Indomaret yang mencapai lebih dari 18.257 gerai yang dapat ditemukan di kawasan perumahan, perkantoran, wisata, apartemen, dan fasilitas umum. Nasabah dapat melakukan pembayaran langsung di toko Indomaret dengan menyebutkan kode ID pelanggan kepada kasir atau melalui mesin i-Kios yang tersedia di toko dengan menginput nomor ID pelanggan lalu melanjutkan proses pembayaran di kasir.

Mengikuti kemajuan teknologi, kemudahan lain pembayaran premi asuransi dapat melalui aplikasi i.saku, uang elektronik dari PT. Inti Dunia Sukses – grup Indomaret. Nasabah memilih opsi pembayaran asuransi pada aplikasi i.saku kemudian memilih Asuransi Wahana Tata dan menginput kode ID pelanggan dan meneruskan ke proses pembayaran.

Kerja sama ini juga merupakan upaya Aswata memberikan layanan pembayaran cashless melalui Website Klik Indomaret yaitu www.klikindomaret.com kemudian memilih menu pembayaran virtual Asuransi Wahana Tata dan menginput kode ID pelanggan lalu meneruskan pada proses pembayaran. Transaksi pembayaran premi asuransi ini tanpa tambahan biaya pembayaran atau biaya transfer, sehingga premi dibayarkan sesuai nilai yang tertera di dalam polis.

Christian Wirawan Wanandi, Presiden Direktur ASWATA mengungkapkan, bahwa peningkatan layanan nasabah pada perluasan fasilitas pembayaran premi ini merupakan upaya memudahkan nasabah dalam melakukan proses pembayaran premi melalui gerai Indomaret terdekat di lokasi tempat tinggal maupun secara online melalui website dan aplikasi.

“Kemudahan pembayaran ini memungkinkan nasabah tidak perlu repot-repot apabila ingin membayar premi asuransi. Pembayaran premi juga dapat dilakukan di gerai Ceriamart, Superindo, Indogrosir, dan Outlet Mitra Indogrosir, termasuk Mobile Apps i.saku dan Mobile Apps Merchant Indogrosir – yang dapat dipilih sesuai dengan kenyamanan nasabah,” tuturnya di Jakarta, Jumat (4/12/2020).

“Pembayaran premi cashless melalui virtual account dan aplikasi serta kartu kredit dan pembayaran premi melalui gerai minimarket merupakan upaya merealisasikan visi Aswata yang ingin memberikan kemudahan layanan yang berorientasi pada solusi dan kenyamanan nasabah,” Christian Wirawan Wanandi menambahkan, dengan harapan seluruh nasabah harus tetap aman terproteksi asuransi dengan layanan pembayaran premi yang mudah dan cepat. (*)

Paulus Yoga

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

12 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

12 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

19 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

20 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago