Bantu UMKM, Layanan Jatim Kilat Salurkan Kredit Sebesar Rp115 Miliar

Bantu UMKM, Layanan Jatim Kilat Salurkan Kredit Sebesar Rp115 Miliar

Spin-off UUS Bank Jatim Tunggu Restu OJK
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Direktur Keuangan Bank Jatim Ferdian Satyagraha mengungkapkan salah satu layanan Bank Jatim, Jatim Kilat sudah menyalurkan pinjaman sebesar Rp115 miliar hingga September 2021. Jatim kilat sendiri merupakan salah satu produk pinjaman permodalan Bank Jatim yang dikhususkan bagi pelaku usaha Mikro Kecil.

“Per September tahun ini, sudah disalurkan ke 3.194 debitur dengan outstanding Rp115 miliar,” tulis Ferdian ketika menjawab pertanyaan media secara virtual, 27 Oktober 2021.

Lebih jauh, Ferdian menjelaskan layanan Jatim Kilat menawarkan kredit dengan plafon limit mulai dari 10 juta hingga 50 juta dengan tenor pinjaman hingga 4 tahun. Melalui kanal digital dan mobile banking, Bank Jatim mampu mempercepat Service Level Agreement (SLA) menjadi sekitar 2 jam kerja.

Bank Jatim berharap layanannya bisa dimanfaatkan oleh setiap UMKM, khusunya di daerah Jawa Timur. Dengan demikian, pemulihan ekonomi nasional bisa dicapai dengan lebih cepat.

“Harapannya layanan ini memberikan kemudahan bagi customer, sehingga kami bisa berkompetisi dengan teman-teman Himbara dalam rangka memberikan layanan kepada nasabah,” ujarnya. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]