Perbankan dan Keuangan

Bantu Kelola Rencana Keuangan, OCBC NISP Luncurkan Kartu NYALA

Jakarta – Dalam dunia yang terus berkembang, kebutuhan dan keinginan untuk menikmati gaya hidup modern semakin tinggi, seperti nonton konser, me-time, ataupun travelling.

Berdasarkan data dari OCBC NISP Financial Fitness Index 2022 sebanyak 78% orang menghabiskan uang demi gaya hidup. Hal ini termasuk kebiasaan yang perlu diperbaiki, karena gaya hidup yang maksimal tidak menjamin sehat secara finansial. 

Bank OCBC NISP pun memahami betul pentingnya pengelolaan keuangan yang cerdas dan bijaksana bagi masyarakat. 

Untuk itu, Bank OCBC NISP mengumumkan peluncuran produk NYALA Kartu Kredit & NYALA Global Debit dengan penampilan terbaru, yang dihadirkan khusus untuk membantu nasabah dalam mengimbangi gaya hidup modern dengan prinsip smart-spending dan perencanaan keuangan yang tepat dan terstruktur.  

EVP Marketing and Lifestyle Business Division Head Bank OCBC NISP Amir Widjaya mengatakan, pihaknya melihat bahwa gaya hidup modern seringkali menghadirkan tantangan dalam mengelola keuangan dengan baik. 

“Untuk itu, kami melengkapi NYALA Kartu Kredit & NYALA Global Debit ini dengan fitur yang dapat membantu nasabah menikmati hidup dan mengelola pengeluaran mereka baik di dalam negeri dan di luar secara digital dengan cermat dan bijak agar bisa terus jadi #FinanciallyFit,” jelasnya, dikutip, Kamis 22 Juni 2023.

Baca juga: CIMB Niaga Syariah Permudah Pembelian Hewan Kurban Lewat OCTO Mobile

Adapun NYALA Kartu Kredit melengkapi gaya hidup, termasuk kebutuhan belanja online dengan benefit dan fitur digital antara lain, cashback hingga 8% untuk belanja online sepanjang tahun.

NYALA Global Debit memberikan nasabah kemudahan transaksi di mana saja, termasuk fitur canggih di luar negeri antara lain, belanja dan menarik uang tunai dari ATM Mastercard, Maestro, atau Cirrus di mana pun di seluruh dunia .

Salah satu aspek yang membuat kedua produk ini menonjol adalah kerja sama OCBC NISP dengan mitra-mitra terkemuka dalam industri. Peluncuran NYALA Global Debit didukung oleh Mastercard yang mengedepankan kenyamanan transaksi penggunaan kartu debit dimana saja di seluruh dunia. 

President Director PT Mastercard Indonesia Navin Jain menambahkan, Mastercard bangga menjadi bagian dari peluncuran NYALA Global Debit oleh Bank OCBC NISP. 

Menurutya, dengan meningkatnya minat bepergian, para pelancong mencari pilihan yang memberikan pengalaman pembayaran yang aman, lancar, dan nyaman seperti yang mereka rasakan di negara asalnya. 

“Pengumuman hari ini dengan OCBC NISP merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Mastercard untuk memberikan pilihan pembayaran yang lebih luas dan sesuai dengan perkembangan gaya hidup konsumen,” terangnya.

Dalam menghadirkan NYALA Kartu Kredit, OCBC NISP bekerja sama dengan VISA selaku mitra terpercaya untuk memberikan manfaat tambahan kepada nasabah.

“Kami senang dapat bermitra dengan Bank OCBC NISP dalam meluncurkan Kartu Kredit NYALA yang serba digital dan inovatif,” ujar Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman.

Baca juga: Bank DKI Gandeng Indomaret Sediakan Layanan Tarik Tunai

Berdasarkan Studi Consumer Payments Attitudes dari Visa baru-baru ini, kartu kredit masih menjadi cara pembayaran pilihan di Indonesia, didorong oleh terus meningkatnya penggunaan terutama oleh Gen-Y dan segmen affluent, termasuk dalam mode contactless atau tap to pay. 

Kartu Kredit NYALA juga nyaman diakses secara digital melalui ONe Mobile, di mana aktivasi kartu fisik, mengubah transaksi menjadi cicilan, dan sebagainya dapat dengan mudah dilakukan, selaras dengan hasil studi kami yang menunjukkan bahwa layanan perbankan virtual terus meningkat sesuai preferensi konsumen di Indonesia.(*)

Editor: Galih Pratama

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

2 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

3 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

9 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

10 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

23 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

24 hours ago