Bankir Senior Wymbo Widjaksono Dianugerahi Lifetime Achievement Award 2022

Bankir Senior Wymbo Widjaksono Dianugerahi Lifetime Achievement Award 2022

Bankir Senior Wymbo Widjaksono Dianugerahi Lifetime Achievement Award 2022
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Bali — Bankir senior yang juga pendiri BPR Insani Group Surakarta, Wymbo Widjaksono, dianugerahi penghargaan Lifetime Achievement Award 2022 oleh Majalah Infobank.

Penghargaan diberikan pada ajang “Infobank 13th BPR Awards 2022” di The Stones Hotel, Legian, Kuta, Bali, Rabu, 21 September 2022.

Bankir senior kelahiran Solo, 12 April 1946 ini sudah malang-melintang di industri perbankan nasional selama 56 tahun sejak tahun 1966.

Mengawali karirnya di industri perbankan saat berusia 20 tahun sebagai klerek di Tamara Commercial Bank, Wymbo berhasil membangun imperium bisnisnya sendiri: BPR Insani Group.

Adalah kebijakan Pakto 88 (Paket Oktober 1988) yang “memaksa” Wymbo nyemplung di industri BPR. Dia mengajukan izin pendirian tiga BPR sekaligus setelah dua tahun lebih membentur dinding saat memperjuangkan keyakinannya di Bank Bumi Arta.

Sejak itu dia fokus membesarkan BPR hingga berhasil menjadi BPR terbesar di Kota Solo. Selama 30 tahun lebih BPR yang dibangunnya itu telah memberikan kontribusi besar pada perekonomian nasional, khususnya di Solo Raya dan sekitarnya.

“Kenapa seorang Wymbo bisa sangat berhasil? Saya pastikan, dia mempunyai reputasi sangat baik,” ujar Joko Suyanto, Ketua Umum Perbarindo.

Bagaimana seorang Wymbo, anak pedagang kue tenongan dari Solo, bisa menjadi “orang kuat” di Solo?

“Karena beliau bekerja dengan passion, kerja keras, dan integritas,” ujar Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group.

Keberhasilan, dedikasi, dan kontribusi besarnya pada perekonomian dan UMKM di Solo Raya dan sekitarnya inilah yang membawa Wymbo naik stage untuk menerima penghargaan “Lifetime Achievement Award 2022”.

Kisah inspiratif Wymbo dalam mengarungi industri perbankan selama 56 tahun ini bahkan sudah dibiografikan dengan judul “Kepeloporan dan Keteladanan Bankir Wymbo Widjaksono”. (*) DW

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]