Bank Sumselbabel Salurkan KUR 177% Lebih Besar dari Kuota

Bank Sumselbabel Salurkan KUR 177% Lebih Besar dari Kuota

Bank Sumselbabel Salurkan KUR 177%
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumselbabel) kembali mencatatkan prestasi. Bank andalan masyarakat Sumatera Selatan dan Bangka Belitung ini telah menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) tahun 2021 177% lebih besar dari kuota yang telah ditetapkan untuk tahun itu.

“Pada tahun 2021, Bank Sumselbabel berhasil menyalurkan KUR sebesar Rp944,7 miliar dengan jumlah debitur sebanyak 19.076 atau melebihi 177% dari kuota awal tahun 2021 sebesar Rp532,5 miliar. Realisasi KUR 2021 mengalami peningkatan sebesar Rp448 miliar dibanding KUR 2020, yang memiliki jumlah debitur 9.277,” ujar Direktur Bisnis Bank Sumselbabel Antonius Prabowo Argo, seperti dikutip di Jakarta.

Atas prestasi tersebut, Bank Sumselbabel memperoleh kuota penyaluran kredit kepada UMKM sebesar Rp1,57 triliun untuk tahun ini. Antonius optimis, Bank Sumselbabel dapat memenuhi kuota penyaluran kredit UMKM tersebut, mengingat masih adanya sejumlah program dukungan dari pemerintah pusat.

“Tahun 2022 ini Bank Sumselbabel optimis dapat menyalurkan KUR sesuai kuota mengingat banyaknya dukungan kebijakan dari pemerintah pusat seperti tambahan subsidi bunga untuk debitur KUR sebesar 3% sampai dengan Juni 2022,” sahutnya.

Sejumlah strategi kemudian diterapkan untuk menyalurkan KUR ini, antara lain menggunakan pola klaster yang dilengkapi dengan kerjasama offtaker dalam pengembangan ekosistem potensi setiap daerah. (*) Steven Widjaja

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]