Bank Sinarmas Syariah Dorong Inklusi Keuangan Dengan Teknologi QRIS

Bank Sinarmas Syariah Dorong Inklusi Keuangan Dengan Teknologi QRIS

Jakarta – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Sinarmas Tbk, berkomitmen untuk terus mendorong inklusi keuangan syariah melalui digitalisasi, dengan menggunakan teknologi QR Code Indonesia Standard (QRIS). Langkah ini dilakukan seiring dengan arahan pemerintah dalam mendorong keuangan yang inklusif di Indonesia.

Regional Coordinator Wilayah Sumatera Bank Sinarmas Syariah Risman Efendi mengatakan, Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah ikut mengedukasi masyarakat dalam memberikan layanan transaksi digital dengan memanfaatkan QIRS. Hal itu sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan sebesar 90% sampai 2024.

“Bank Sinarmas UUS mengedukasi masyarakat dengan memberikan layanan melalui transaksi digital sehingga masjid-masjid lebih mudah menerima zakat, infaq, sedekah dan wakaf melalui QRIS,” ujarnya seperti dikutip, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan peduli masjid dengan menyalurkan infaq ke 20 masjid di Kota Jambi menggunakan layanan digital QRIS. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Hidayah Budiman Kecạmatan Jambi Timur.

“Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jambi mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bank Sinarmas Syariah atas terlaksananya kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan tentunya dapat memberikan dampak positif terhadap pengelolaan dana masjid,” tambah Ketua Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Jambi Haviz Husaini.

Sementara itu, Ketua Masjid Nurul Hidayah Budiman Suroto juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah atas terlaksananya kegiatan ini. Dengan adanya layanan QRIS dari Bank Sinarmas, pihaknya mengaku sangat terbantu dalam proses pengelolaan keuangan masjid. (*)

Related Posts

News Update

Top News