Bank Sinarmas Syariah Bangun Ekosistem Pembayaran Elektronik Lewat QRIS

Bank Sinarmas Syariah Bangun Ekosistem Pembayaran Elektronik Lewat QRIS

Tingkatkan Inklusi Keuangan, Bank Sinarmas Syariah Perluas Penggunaan QRIS
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Unit Usaha Syariah (UUS) PT. Bank Sinarmas, Tbk terus memberikan layanan terbaik dalam sistem pembayaran yang terintegrasi. Perusahaan gencar memperkenalkan teknologi pembayaran masa kini dengan memfasilitasi solusi pembayaran nontunai sekaligus mengembangkan ekonomi digital, salah satunya melalui sistem pembayaran elektronik yang berbasis QR Code atau QRIS (Quick Response Code Indonesian Standart).

Setelah sukses menyelenggarakan perkenalan QRIS di Kota Jambi dan Bandung. Kali ini Bank Sinarmas UUS kembali menggelar acara serupa di Kota Jember, bertempat di Balai Desa Sukoreno Kecamatan Umbulsari, dengan bertajuk “Kampung Peduli Umat”, UUS Bank Sinarmas bersama dengan Kementerian Agama Kabupaten Jember, Forkopincam Umbulsari, Baznas Kabupaten Jember dan LazisNU MWC Umbulsari menyalurkan bantuan kepada Masjid, kaum dhuafa dan yatim piatu.

Bank Sinarmas UUS sendiri secara khusus menyalurkan Infaq kepada 60 Masjid dan Musholla di Kabupaten Jember. Adapun penyalurannya ini menggunakan aplikasi Simobi+ dan aplikasi pembayaran digital lainnya melaui scan QR pada tiap-tiap QRIS Masjid dan Musholla.

“Dengan Fitur pembayaran yang cashless melalui QRIS pada aplikasi Simobi+ dari Bank Sinarmas akan mendukung target BI untuk mencapai 15 juta pengguna QRIS di Tahun 2022 dengan menyasar masyarakat yang juga sebagai pengguna QRIS bukan hanya merchant dan pedangang saja,” ujar Presiden Direktur Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo, dalam keterangannya Senin, 20 Desember 2021.

Kementerian Agama Kabupaten Jember mendukung penuh acara ini dengan terjun langsung pada acara tersebut. Pihaknya menghimbau kepada pengurus Masjid di Jember untuk dapat menggunakan QRIS yang saat ini juga digencarkan oleh Bank Indonesia untuk dapat mengurangi uang tunai serta tak lupa mengajak calon jamaah haji untuk mendaftar haji melalui Bank Sinarmas Syariah.

Selain itu, Arif Fajar Budiman selaku Pimpinan Cabang Bank Sinarmas Syariah Jember juga mengajak masyarakat untuk dapat menjadi agen haji, karena Bank Sinarmas UUS sudah dipercaya oleh Kementerian Agama Jember di bawah supervisi Kemenetrian Agama dan Kasi Haji untuk dapat membuka Unit Pelayanan Kas di Kantor Layanan Satu Atap Kementerian Agama Kabupaten Jember.

“Bank Sinarmas akan terus fokus dengan program pemerintah dalam menyediakan kegiatan perbankan yang lebih mudah, seamless, aman dan nyaman sebagai upaya mendorong efisiensi perekonomian nasional, mempercepat keuangan inklusif dan memajukan umkm,” ucapnya. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]