Bank Sinarmas Dukung Penanganan Covid Lewat Rumah Oksigen Gotong Royong

Bank Sinarmas Dukung Penanganan Covid Lewat Rumah Oksigen Gotong Royong

Bank Sinarmas Dukung Penanganan Covid Lewat Rumah Oksigen Gotong Royong
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Upaya penanganan pandemi Covid-19 tidak bisa dilakukan sendiri, maka dari itu harus dilakukan gotong-royong agar pandemi cepat berakhir. Bank Sinarmas pun terus mendukung penanganan Covid-19 supaya pandemi cepat berakhir melalui dukungan kepada Rumah Oksigen Gotong Royong berupa pengadaan 1 rumah isolasi berisi 125 tempat tidur.

Rumah Oksigen Gotong Royong merupakan fasilitas isolasi mandiri terpusat yang diinisiasi oleh KADIN Indonesia, GoTo, PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator Group), Master Steel, Tripatra Engineers and Constructors, Halodoc, dan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB).

Rumah Oksigen Gotong Royong yang terletak di kawasan Pulogadung Jakarta Timur memiliki kapasitas hingga 500 tempat tidur. Fasilitas kesehatan ini mampu merawat pasien Covid-19 dengan gejala ringan, memiliki saturasi oksigen sama dengan atau diatas 90%, serta tidak memiliki komorbid atau memiliki komorbid terkontrol. Pasien yang dirawat di Rumah Oksigen tidak akan dikenakan biaya dan mendapatkan makanan bergizi tiga kali sehari.

“Bank Sinarmas percaya bahwa Kami bangga bisa ikut berpartisipasi dalam inisiatif yang mulia ini. Dukungan kami ke Rumah Oksigen Gotong Royong diharapkan bisa mengatasi tantangan pandemi dan memudahkan masyarakat yang ingin menjalani isolasi terpusat,” ujar Presiden Direktur Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo dalam keterangannya, Rabu, 22 September 2021.

Dukungan Bank Sinarmas ini diapresiasi oleh Joseph Pangaliala selaku Ketua Task Force Inisiator Rumah Oksigen Gotong Royong. “Kami berterima kasih atasbdukungan yang diberikan Bank Sinarmas terhadap fasilitas kesehatan ini. Rumah Oksigen Gotong Royong didesain sebagai fasilitas isolasi terpusat supaya masyarakat yang terpapar Covid-19 tidak perlu bingung lagi bila ingin menjalani isolasi. Mereka akan dirawat dan dipantau 24 jam oleh tenaga kesehatan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Monica Oudang, Chairwoman Yayasan Anak Bangsa Bisa, juga menyampaikan apresiasinya. “Semangat dan upaya gotong royong dari Bank Sinarmas sangat membantu mewujudkan inisiatif ini dalam waktu singkat. Dukungan mereka akan dimanfaatkan sebaik-baiknya supaya masyarakat yang terpapar COVID-19 segera lekas sembuh dan mengurangi penyebaran kluster keluarga maupun perumahan,” paparnya.

Hingga saat ini, Bank Sinarmas terus mendukung himbauan pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mencegah penyebaran virus corona dalam penerapan kegiatan operasional bank dan pelayanan nasabah.

“Dalam pelayanan nasabah kami terus bertransformasi untuk menjadi payment and transaction bank dengan jaringan distribusi terlengkap dan terintegrasi, dimana melalui aplikasi mobile banking Bank Sinarmas yakni SimobiPlus nasabah dengan mudah bisa memenuhi seluruh kebutuhan transaksi perbankan maupun pemenuhan kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar rumah,” jelas Frenky.

Bank Sinarmas juga turut berkontribusi dalam penanganan dampak dari pandemi covid 19 melalui berbagai kegiatan diantaranya pembagian sembako dan masker gratis kepada warga yang membutuhkan di berbagai wilayah Indonesia. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]