News Update

Bank Sampoerna Kembangkan Aplikasi Mobile TASAKU

Jakarta – PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) mengaku tengah mengembangkan aplikasi mobile TASAKU (Tabungan Sampoerna – AlfaKu) dan siap untuk diluncurkan. Langkah ini sejalan dengan terus berkembangnya teknologi di industri jasa keuangan khususnya industri perbankan nasional.

Demikian pernyataan tersebut seperti disampaikan oleh Kepala Divisi Corporate Communications and Investor Relations Bank Sampoerna, Ridy Sudarma seperti dikutip dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin, 9 April 2018. Menurutnya, lewat TASAKU Mobile, penabung dapat melakukan transaksi keuangannya melalui smartphone.

“Tabungan yang mendukung keuangan inklusif ini tidak kalah dari layanan yang diberikan berbagai perusahaan financial technology yang kini sedang gencar-gencarnya memberikan jasa keuangan di Indonesia,” ujarnya.

TASAKU memiliki beberapa keunggulan dibanding produk tabungan lainnya, seperti setoran awal nol rupiah, transaksi bisa dilakukan di seluruh Alfamart dan Alfamidi yang terpasang stiker logo SAKU, transaksi dapat dilakukan hingga pukul 21.00, dan tak ada biaya administrasi. Saat ini TASAKU sudah dilayani di sekitar 200 gerai Alfamart dan Alfamidi yang tersebar di Kota Surabaya dan Sidoarjo

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa TASAKU merupakan bukti nyata dukungan Bank Sampoerna terhadap Program LAKU PANDAI (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Finansial Insklusif) yang dicanangkan oleh regulator keuangan. Dengan TASAKU pelanggan Alfamart dan Alfamidi bisa langsung menabungkan uang receh kembalian belanja konsumen di kasir.

Baca juga: Bank Sampoerna Konsisten Dukung Pertumbuhan Sektor UMKM

“Jadi recehan yang mungkin biasanya hanya tergeletak di rumah bisa menghasilkan bunga, bahkan motor di TASAKU,” ucapnya.

Belum lama ini PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dan PT Midi Utama Indonesia Tbk pemilik jaringan Alfamart dan Alfamidi  bersama dengan Bank Sampoerna kembali melakukan pengundian Mega Grand Prize TASAKU di gerai Alfamart Dukuh Setro, Jl. Kapas Gading Madya I No. 7, Gading Tambaksari, Surabaya.

Pengundian Mega Grand Prize yang diadakan setiap 3 bulan sekali ini membagikan hadiah utama berupa 1 unit motor Yamaha Nmax kepada nasabah setia TASAKU. Selain itu ada juga hadiah-hadiah lain seperti 2 unit LED TV, 3 unit kulkas 2 pintu, 4 unit mesin cuci, 9 tabungan senilai masing-masing Rp750.000, dan 9 tabungan senilai masing-masing Rp500.000.

Regional Business Head Bank Sampoerna, Hendra Setiawan menambahkan, bahwa saat ini TASAKU memiliki puluhan ribu nasabah yang tersebar di Surabaya dan Sidoarjo. Mega Grand Prize yang diselenggarakan ini merupakan media untuk menjalin komunikasi, meningkatkan relasi, dan memberikan apresiasi kepada seluruh nasabah TASAKU.

“Melalui pengundian Mega Grand Prize ini kami berharap akan semakin banyak masyarakat yang mengetahui tentang TASAKU dan berkeinginan untuk turut menabung,” tutupnya. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Gojek Tingkatkan Literasi Keuangan Mitra, Tekankan Bahaya Judi Online

Jakarta - Platform transportasi online, Gojek sebagai bagian dari grup PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk… Read More

8 hours ago

Indonesia Ingin Gabung BRICS, CSIS: Kita Sudah Anggota G20

Jakarta - Indonesia dikabarkan membuka peluang untuk bergabung dengan BRICS, kelompok negara yang terdiri dari… Read More

9 hours ago

GREAT Prestige Optima Protector Meluncur, Bantu Realisasikan Tujuan Finansial Nasabah Lebih Cepat

Jakarta - Great Eastern Life Indonesia bersama dengan mitra strategisnya PT Bank OCBC NISP Tbk… Read More

10 hours ago

Andien hingga Maliq & D’Essentials Siap Hentak Panggung Golo Mori Jazz 2024

Jakarta – Perhelatan musik jazz berskala internasional, International Golo Mori Jazz 2024 bakal digelar pada… Read More

10 hours ago

Modal Asing Keluar dari RI Rp6,63 Triliun dalam Sepekan, Simak Rinciannya

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat adanya aliran modal asing keluar (capital outflow) senilai Rp6,63… Read More

10 hours ago

Bank Sulselbar Kantongi Laba Bersih Rp455,70 Miliar di Kuartal III 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat atau Bank Sulselbar mencatatkan… Read More

11 hours ago