Categories: Banking Lifesytle

Bank Sampoerna Grebek Pasar di Pasar Petisah Medan

Medan – Dalam rangka meningkatkan hubungan baik dengan pengelola pasar dan pedagang serta melestarikan keberadaan pasar tradisional dan menjaga agar pasar tradisional selalu bersih, PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) bekerjasama dengan unit usaha binaannya, yaitu Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati.

Dalam kerjasamanya tersebut Bank Sampoerna bersama KSP Sahabat Mitra Sejati melaksanakan kegiatan grebek pasar di Pasar Petisah Medan pada tanggal 8 Januari 2016, sebagai salah satu bentuk sinergi bisnis yang dilakukan dalam wadah Sampoerna Financial Group. Bank Sampoerna melakukan aksi bersih-bersih pasar serta memberikan peralatan kebersihan kepada pengelola Pasar Petisah.

“Kami mengadakan acara ini agar lingkungan pasar menjadi bersih, sehingga para pengunjung pasar akan merasa nyaman untuk berbelanja di Pasar Tradisional seperti Pasar Petisah ini,”ujar Kepala Cabang Bank Sampoerna Medan, Willy Wijaya dalam keterangannya di Medan, Jumat, 6 Januari 2016.

Menurutnya, Bank Sampoerna selalu mengedepankan sektor UMKM dan berusaha memberikan perhatian serta banyak kemudahan bagi pelaku usaha kecil dan menengah, dimana salah satunya yaitu menjalin hubungan baik dengan pengelola pasar maupun dengan para pedagang di lingkungan pasar.

Oleh sebab itu, Bank Sampoerna ingin menjadikan Pasar Tradisional yang selalu bersih dan nyaman untuk melakukan segala aktifitasnya di pasar. “Dengan dukungan dari KSP SMS diharapkan dapat memberikan manfaat yang optimal dalam menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan,” tukas Willy.

Di tempat yang sama, Coverage Head KSP Sahabat Mitra Sejati Wilayah Sumatera I, Aang Syahroni menambahkan, bahwa sinergi bisnis dan kegiatan antara KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna secara konsisten terus dilakukan agar dapat saling berkontribusi dalam peningkatan kinerja
masing-masing institusi.

Dirinya berharap, apabila lingkungan pasar bersih maka pembeli pun akan bertambah banyak, sehingga transaksi keuanganpun juga semakin beragam. Disinilah peran KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna untuk dapat melayani dan menjembatani para pedagang agar dapat lebih mengembangkan usahanya.

Sebagai informasi, per Desember 2015, jumlah jaringan kantor Bank Sampoerna mencapai 18 Kantor yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta (6 kantor), Medan, Pekanbaru, Palembang, Makassar, Samarinda, Bandung, Surabaya, Palopo, Rantau Prapat, Sorong, Jayapura dan Tugu Mulyo.

Bank Sampoerna juga telah dilengkapi dengan beberapa layanan perbankan seperti ATM bekerjasama dengan jaringan Prima dengan 88.000 mesin ATM,  Internet Banking, Phone Banking, Debit Card serta layanan  Call Center  di nomor telpon 1500035.

Disamping itu, Bank Sampoerna akan terus bersinergi dengan Unit Usaha Binaan yaitu Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati dengan memanfaatkan lebih dari 120 jaringan kantor cabangnya di beberapa daerah di Indonesia.

Dengan dukungan 2 grup besar pemegang saham, yakni Grup Sampoerna Strategic melalui PT Sampoerna Investama (81%) dan Grup Alfa melalui PT Cakrawala Mulia Prima (18%) serta Bapak Ekadharmajanto Kasih (1%), peluang bisnis kian terbuka bagi Bank Sampoerna dan KSP Sahabat Mitra Sejati.

Grup Sampoerna dengan pengalaman bisnis terbaik dengan cakupan nasional dan global dipadukan dengan kemampuan dan keunggulan bisnis nasional yang telah ditekuni serta jaringan yang luas yang dimiliki oleh Grup Alfa melalui perusahaan ritelnya diharapkan dapat mendukung perkembangan Bank ke depan.

Komitmen para pemegang saham yang tidak hanya dalam bentuk pembiayaan dan permodalan, tapi juga brand value, knowledge dan skill, diharapkan akan membawa Bank Sampoerna menjadi bank yang tumbuh secara berkesinambungan dan berkontribusi secara signifikan di sektor Mikro dan UKM. (*) Rezkiana Nisaputra

Apriyani

Recent Posts

Indonesia Privacy Leader Summit 2024: Memastikan Masa Depan Data yang Aman di Era Digital

Jakarta – Sejak berlakunya Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi (UU PDP),… Read More

49 mins ago

Target Ekonomi 8 Persen ‘Dinyinyirin’, Prabowo: Tunggu Tanggal Mainnya!

Jakarta – Presiden terpilih RI Prabowo Subianto mengakui target pertumbuhan ekonomi 8 persen di pemerintahannya… Read More

2 hours ago

Hadiri Festival Literasi Finansial, IFG Life Tegaskan Komitmen Dorong Literasi Keuangan

Jakarta – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bersama dengan para stakeholders di sektor keuangan… Read More

3 hours ago

BNI Asset Management Gandeng Bank BTPN Perluas Jaringan Distribusi Reksa Dana

Jakarta - BNI Asset Management (BNI AM) pada hari ini (9/10) mengumumkan kerja sama dengan… Read More

3 hours ago

BI Sebut Penjualan Eceran September Terkontraksi Secara Bulanan, Gegara Ini

Jakarta - Kinerja penjualan eceran pada September 2024 diperkirakan tumbuh melambat secara bulanan dan tahunan.… Read More

4 hours ago

Ingin Berkarier di Perusahaan Top? Gen Z Harus Lakukan Ini

Jakarta - Belakangan, dunia kerja mulai didominasi Generasi Z atau Gen Z. Mereka yang lahir… Read More

4 hours ago