Bank Sampoerna Gelar Pelatihan untuk 1000 Guru Melalui Daring

Bank Sampoerna Gelar Pelatihan untuk 1000 Guru Melalui Daring

Bank Sampoerna
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru dan memperluas kesempatan peningkatan karir guru, Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) mengadakan pelatihan yang bertajuk “#Sahabat1000Guru”.

Pelatihan dilakukan secara online melalui platform Guru Binar. Tercatat sebanyak 1000 guru yang berasal dari hampir 100 sekolah akan mengikuti pelatihan ini. Beberapa sekolah tersebut di antaranya sekolah-sekolah di bawah Yayasan Perguruan Cikini dan Yayasan Mulia Wacana Bandung, SMAN 72 Jakarta, SMKN 41 Jakarta, SMK Islam Malahayati, serta SMP Ignatius Slamet Riyadi.

“Kondisi Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan menyebabkan kegiatan belajar mengajar masih banyak dilakukan melalui daring. Proses pembelajaran secara daring sendiri tentunya sangat berbeda dengan pembelajan secara tatap muka. Untuk itu, sangatlah tepat apabila Bank Sampoerna mengadakan pelatihan bagi guru untuk meningkatkan efektivitas kegiatan belajar mengajar,” ucap Henky Suryaputra, Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna, Selasa, 15 Maret 2022.

Program ini menyediakan materi pelatihan yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan guru, Guru Binar merupakan platform online pengembangan profesional guru pertama di Indonesia.

Melalui Guru Binar, guru peserta pelatihan memiliki kebebasan untuk memilih modul pelatihan yang dirasa paling diperlukan serta memilih waktu pelatihan seturut kesibukan masing-masing.

Masing-masing modul memerlukan jam pelatihan dan tenggang waktu penyelesaian yang berbeda. Sertifikat yang dikeluarkan oleh Guru Binar dan diakui oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, akan diberikan ke setiap guru yang menyelesaikan pelatihan dalam tenggang waktu yang diberikan.

Untuk mendukung #Sahabat1000Guru, telah dilakukan serangkaian kegiatan sosialiasi program dan pemapaparan mekanisme pelatihan ke berbagai sekolah yang terlibat secara tatap muka (offline) maupun dari (online).

Hadir dalam sosialisasi yang melibatkan tidak kurang dari 350 guru ini antara lain Putoyo HS selaku Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur, Sapto Riyadi selaku Kepala Seksi Pendidikan Dasar dan Luar Biasa Wilayah II Jakarta Timur, Gina dan Elnandha selaku perwakilan dari Guru Binar serta Ridy Sudarma selaku Corporate Communications & Investor Relations Bank Sampoerna.

“Semoga pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi guru sehingga secara langsung meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar dan mutu pendidikan kita,” ungkap Ridy Sudarma secara virtual dihadapan peserta sosialisasi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]