Perbankan

Bank Raya Raih Dana Rights Issue Rp996,6 Miliar

Jakarta – PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) telah melaporkan hasil penambahan modal melalui hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) ke-10 atau rights issue, yang berhasil mendapatkan dana sebesar Rp996,6 miliar.

Direktur Digital dan Operasional Bank Raya, Bhimo Wikan Hantoro, mengatakan bahwa perolehan dana PMHMETD X yang dilakukan pada akhir tahun 2022 lalu, belum digunakan oleh perusahaan.

“Realisasi PUT (Penawaran Umum Terbatas) X yang terjadi di 2022 masih nihil karena memang pencatatan modal dilaksanakan pada akhir tahun lalu,” ucap Bhimo dalam Konferensi Pers di Jakarta, 10 Mei 2023.

Lebih lanjut, Bhimo menambahkan bahwa dana dari PUT X tersebut nantinya akan digunakan untuk penguatan permodalan guna memenuhi regulasi atau ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Yang selanjutnya akan digunakan sebagai ekspansi modal kerja, karena kita akan terus melakukan pengembangan produk-produk yang inovatif sesuai dengan visi misi dan target market kita,” imbuhnya.

Selain itu Bank Raya juga akan melakukan penajaman pada target market dalam BRI Group yang akan dilakukan melalui penyaluran pinjaman ataupun memperkuat ekosistem pembayaran Bank Raya dari segi segmen market baru, Gig ekonomi, serta ekosistem BRI Group.

Adapun, aksi korporasi rights issue tersebut menawarkan sebanyak-banyaknya 2,32 miliar saham dengan nominal Rp100 per saham atau 9,26% dari jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

IHSG Kembali Dibuka Naik 0,44 Persen ke Level 7.769

Jakarta - Pada pembukaan perdagangan pagi ini pukul 9:00 WIB, Jumat, 18 Oktober 2024, Indeks… Read More

51 mins ago

OJK Bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership, Perkuat Perasuransian di Asia

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan telah bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership (GAIP)… Read More

57 mins ago

KBank Perkuat Ekspansi Regional, Tegaskan Investasi pada Bank Maspion

Bangkok - Kasikorn Bank (KBank) semakin mengukuhkan posisinya di kawasan ASEAN dan sekitarnya dengan strategi… Read More

3 hours ago

IHSG Berpotensi Melemah Setelah Reli 5 Hari

Jakarta - BNI Sekuritas menyoroti pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal pada hari… Read More

3 hours ago

Solo International Art Camp 2024, Seni yang Menghubungkan Dunia

Solo - Solo International Art Camp (SIAC) 2024 kembali lagi. Event yang digelar pada 17-24… Read More

3 hours ago

Kejahatan Siber Meningkat, Kenali Modus Penipuan Investasi Gaya Baru

Jakarta - Perkembangan teknologi digital yang pesat telah mendorong industri keuangan memperluas jaringan melalui aplikasi… Read More

12 hours ago