Bank OCBC NISP Hadirkan Ekosistem Untuk Dukung UMKM

Bank OCBC NISP Hadirkan Ekosistem Untuk Dukung UMKM

Kuartal I-2017, Laba OCBC NISP Naik 23%
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank OCBC NISP menyelenggarakan ‘#ONPreneurship MENCARI JAGOAN LOKAL SEHAT’, sebuah ekosistem kolaboratif untuk mendukung pelaku UMKM terus #MelajuJauh dalam berkontribusi pada perekonomian nasional. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Kompas Gramedia Group menggelar serangkaian program.

Direktur Bank OCBC NISP, Ka Jit mengatakan, program ini merupakan bagian dari CSR perseroan. Tujuannya untuk meningkatkan skill pengelolaan bisnis di era new normal, mulai dari aspek keuangan, pemasaran, memperluas jaringan bisnis (network), membantu transformasi digital, hingga mendekatkan akses UMKM pada permodalan.

“Besarnya kontribusi UMKM terhadap perekonomian nasional mendorong kami secara konsisten berinovasi, tidak hanya sekadar menghadirkan solusi produk dan layanan perbankan, tetapi juga solusi non-perbankan atau beyond banking, yakni melalui berbagai program pemberdayaan UMKM,” jelas Ka Jit pada keterangannya, 12 November 2021.

Melalui program ini, Bank OCBC NISP menyasar lebih dari 1.500 pelaku UMKM dari berbagai provinsi di Indonesia untuk mengikuti program yang pertama, yakni Webinar dengan tema “Jurus Membangun Bisnis 4 Sehat, 5 Sempurna”.

Selain Program ‘ONPreneurship MENCARI JAGOAN LOKAL SEHAT’, OCBC NISP juga terus menghadirkan solusi perbankan dan non-perbankan atau beyond banking yang relevan bagi para pelaku UMKM.

Dari sisi produk dan layanan, OCBC NISP menghadirkan solusi Nyala Bisnis untuk rekening khusus pelaku usaha individu, TAYTB WOMEN Warriors solusi untuk pelaku usaha wanita, pendanaan online KTA CashBiz, sampai dengan solusi cash management dan trade finance. Sampai dengan September 2021, Bank OCBC NISP telah menyalurkan kredit senilai Rp18,5 Triliun untuk sektor UMKM.

Pada kesempatan yang sama, Chief Marketing Officer KG Media dan Chairman of Indonesia Digital Association, Dian Gemiano mengatakan bahwa pemberdayaan UMKM sudah menjadi salah satu fokus KG Media. Ia berharap kolaborasi Bank OCBC NISP dengan KG Media ini bisa menjadi program yang mengakomodasi semua kebutuhan UMKM. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]