Bank Neo Commerce Raih Penghargaan Infobank BSE Awards 2022

Bank Neo Commerce Raih Penghargaan Infobank BSE Awards 2022

Bank Neo Commerce Raih Penghargaan Infobank BSE Awards 2022
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Neo Commerce (BNC) berhasil menyabet penghargaan pada ajang “Infobank Banking Service Excellence (BSE) Awards 2022″. Keberhasilan BNC dalam meraih penghargaan ini tentunya tak bisa dilepaskan dari kualitas kinerja BNC dalam menjaga pelayanan terhadap konsumennya sekalipun berada dalam era krisis.

Penghargaan yang diraih bank digital yang memiliki aplikasi bernama NeoBank pada ajang Infobank Banking Service Excellence Awards 2022 ke-19 ini, yakni penghargaan sebagai Bank Digital Terbaik dengan Pelayanan Prima.

“Bagi kami ini sebuah kebanggaan dan pecutan karena kami dipercaya berada di peringkat dua. Kami berharap dan terus berjuang agar tahun depan kami kembali dan menduduki peringkat pertama. Caranya, saya harus turun ke lapangan. Saya juga baru visit ke cabang-cabang untuk memastikan supaya kami deserve menyandang status banking service excellent kedepannya,” ujar Tjandra Gunawan, Direktur Utama BNC, Kamis, 30 Juni 2022.

Sementara itu, Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group menyatakan bahwa BSE award kali ini menjadi bukti bahwa industri perbankan masih sangat resilient di tengah kondisi krisis yang masih bergejolak.

Eko pun berharap kinerja pelayanan industri perbankan dapat meningkat terus di waktu-waktu mendatang. “Bank di Indonesia jauh lebih baik dan punya pondasi kuda-kuda yang kuat. Semoga lembaga perbankan dapat memanfaatkan setiap momentum yang ada untuk berinovasi mewujudkan layanan yang semakin memenuhi kebutuhan konsumen,” tambah Eko.

Sebagai informasi, pada Infobank BSE Awards yang kesembilan belas ini terdapat 10 pemenang dari kategori bank umum konvensional, bank syariah yang terdiri atas 5 bank umum syariah (BUS) dan 5 unit usaha syariah (UUS), 10 bank pembangunan daerah (BPD), serta 9 bank digital.

Penghargaan didasarkan pada survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022 yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI). MRI melakukan pengumpulan dan analisis data secara ekstensif terkait dengan customer experience dan kualitas pemberian layanan pada setiap touchpoint yang menjadi penghubung antara nasabah dengan bank yang digunakan.

BSEM 2022 dilakukan melalui dua tahap riset. Pertama, ialah melalui serangkaian online workshop, in-depth interview, focus group discussions, dan online survey terhadap berbagai segmen konsumen untuk mengetahui tuntutan kebutuhan layanan nasabah dewasa ini. Dan kedua, melalui pengukuran customer experience dengan mystery shopping ketika nasabah menggunakan berbagai produk atau layanan perbankan yang menjadi objek utama BSEM 2022. MRI mengukur operational efficiency dan proses layanan yang berlangsung melalui pengalaman nasabah dengan mengirimkan sejumlah shopper yang bertindak sebagai pelanggan sesungguhnya.

Survei mengulas dua kategori touchpoint perbankan, yaitu kantor cabang dan layanan digital, yang meliputi electronic banking (phone banking, SMS banking, mobile banking, dan internet banking), layanan pembukaan rekening online, digital branch, ATM, CRM, serta berbagai saluran layanan contact center. Tahun ini, ada sejumlah layanan yang turut dievaluasi untuk pertama kalinya, yakni layanan prioritas pada kategori kantor cabang dan aplikasi investasi, email, serta website. Pekerjaan lapangan tersebut berlangsung sejak akhir 2021 sampai Maret 2022. Hasil penilaian kemudian menentukan pemenang dalam Infobank BSE Award 2022. (*) Ayu Utami

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]