Bank Muamalat Perkuat Konsolidasi Internal dalam Penerapan GRC

Bank Muamalat Perkuat Konsolidasi Internal dalam Penerapan GRC

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (Bank Muamalat) terus memupuk penguatan kinerja internal sektor governance risk compliance (GRC) dengan membangun orkestrasi senada antara  jajaran komisaris dengan direksi perseroan.

Hal tersebut terwujud melalui optimalisasi salah satu unit usaha yang dimiliki perusahaan, yakni Muamalat Institute (MI), bank syariah pertama di Indonesia ini membidik target penciptaan ekosistem keuangan berprinsip Islami yang berkelanjutan.

Executive Director MI Anton Hendrianto mengatakan konsolidasi internal ini diwujudkan melalui pemberian materi keuangan secara virtual kepada jajaran petinggi perseroan guna terus menghasilkan kinerja positif serta relevan dengan perkembangan kekinian.

“Persaingan sektor jasa keuangan semakin meningkat dalam situasi pandemi. Oleh karena itu, pembekalan kepada pejabat senior di perusahaan penting untuk dilakukan secara berkala agar bisa menjawab kebutuhan saat ini,” ujarnya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, 11 Mei.

Dalam kesempatan yang sama, Fasilitator Muamalat Institute Abdurrahman menjelaskan peningkatan pemahaman dari para pemangku kepentingan di perseroan cukup penting dalam mencapai target bisnis sesuai dengan prinsip GRC.

“GRC yang akan diterapkan juga dapat mengakomodir kebutuhan layanan perbankan digital serta meningkatkan peluang berkolaborasi dengan pihak lain demi menumbuhkembangkan ekosistem keuangan syariah di Indonesia,” tuturnya.

Disebutkan bahwa Komisaris Utama Bank Muamalat Ilham Habibie dan Presiden Direktur Bank Muamalat Achmad K. Permana tutut serta dalam pembekalan kali ini. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]