Bank Muamalat Luncurkan Mobil Juara

Bank Muamalat Luncurkan Mobil Juara

Bank Muamalat Luncurkan Mobil Juara
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta–PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk (Bank Muamalat) meresmikan Mobil Juara Bank Muamalat. Mobil Juara merupakan program tanggungjawab perusahaan (CSR) Bank Muamalat yang bekerja sama dengan Rumah Zakat dalam bidang pendidikan untuk meningkatkan minat baca penduduk Indonesia, khususnya para pelajar.

Mobil Juara hadir dalam bentuk penyediaan sarana berupa buku-buku bacaan dan permainan edukatif bagi anak-anak usia sekolah dasar di Indonesia.

“Peresmian Mobil Juara ini adalah wujud nyata dan komitmen kami demi mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan minat baca masyarakat yang dimulai sejak usia dini serta sejalan dengan tujuan kami untuk menjadi lebih dekat di tengah-tengah masyarakat,” kata Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman saat peresmian acara di kantor pusat Bank Muamalat, di Jakarta Senin 4 Januari 2016.

Berdasarkan data Bank Dunia, tingkat minat baca di Indonesia adalah yang terendah di kawasan Asia Tenggara, dimana indeksnya hanya 21,7%. Hal ini diperkuat oleh data hasil survei Badan Pusat Statistik tahun 2013 yang menyatakan kegemaran masyarakat Indonesia terhadap bahan bacaan hanya 17,6% saja.

Program yang merupakan hasil kerja sama Bank Muamalat dengan Rumah Zakat ini bersumber dari dana zakat perusahaan. Secara operasional, mobil ini telah beroperasi sejak Mei 2015 dan saat ini telah menjangkau 33 sekolah dasar dengan lebih dari 6.300 anak-anak di sekitar lokasi operasi Bank Muamalat di wilayah Jabodetabek. (*) Ria Martati

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]