Bank Mega Syariah Beri Beasiswa Untuk Pelajar Dhuafa

Bank Mega Syariah Beri Beasiswa Untuk Pelajar Dhuafa

Bank Mega Syariah Beri Beasiswa Untuk Pelajar Dhuafa
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Dalam rangka milad ke-17, Bank Mega Syariah bekerja sama dengan lembaga zakat nasional NU Care-Lazisnu melakukan penyerahan bantuan beasiswa pendidikan kepada 200 orang pelajar dhuafa di Indonesia. Bantuan beasiswa ini diberikan oleh Corporate Secretary Division Head Bank Mega Syariah Ratna Wahyuni kepada 5 orang perwakilan pelajar dhuafa.

Ia menjelaskan, pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan perayaan milad Bank Mega Syariah yang mengedepankan kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian dan peran serta BMS dalam menanggulangi dampak pandemi COVID-19 pada masyarakat. Selain pemberian beasiswa, Bank Mega Syariah juga memberikan bantuan pembangunan ruang kelas baru ke pondok pesantren di Sumatera Barat.

“Selain di bidang pendidikan, kegiatan sosial lain juga dilakukan dengan pemberian bantuan pengadaan alat kesehatan untuk 2 rumah sakit, yaitu di Rumah Sakit Islam Demak dan RSIA Nyai Ageng Pinatih Gresik,” ujarnya seperti dikutip Jumat, 27 Agustus 2021.

Sumber dana kegiatan ini berasal dari zakat korporasi Bank Mega Syariah yang pada tahun ini, total dana zakat yang disalurkan sebesar Rp4,3 miliar, meningkat dari dana zakat tahun sebelumnya sebesar Rp1,65 Miliar. Peningkatan jumlah dana zakat ini seiring dengan peningkatan kinerja Bank Mega Syariah di Tahun 2020 yang ditandai dengan peningkatan laba sebelum zakat dan pajak penghasilan menjadi Rp173,32 miliar atau meningkat 161,8%. Pencapaian ini didukung dengan peningkatan aset yang meningkat 101,28% menjadi Rp16,12 triliun.

Kinerja apik Bank Mega Syariah ini membuat Bank Mega Syariah mendapatkan berbagai penghargaan diantaranya The Best Sharia Bank dan beberapa penghargaan lain. Bank Mega Syariah sendiri terus mencatatkan kinerja positif di tahun 2021, per Juni 2021 aset mengalami pertumbuhan (yoy) sebesar 107,9%, DPK tumbuh (yoy) 44,58% dan pertumbuhan (yoy) laba sebelum pajak sebesar 647%. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]