Perbankan

Bank Mantap Peduli Pensiunan dan Anak Yatim

Jambi – Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) menggelar buka puasa bersama di lima kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Jambi yang diikuti 500 pensiunan. Dalam acara ini, Bank Mantap juga memberikan sembako kepada 10.855 pensiunan PNS dan TNI/Polri yang tersebar diseluruh Indonesia.
Kegiatan yang merupakan bagian dari program Mantap Aktif tersebut dihadiri Wakil Gubernur Jambi Dr. H. Fachrori Umar, M. Hum; Direktur Perencanaan & Teknologi Informasi PT Taspen (Persero), Faisal Rachman; Direktur Utama Bank Mantap, Josephus K. Triprakoso; dan Direktur Bank Mantap, Nurkholis Wahyudi.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Mantap kepada generasi lansia sekaligus apresiasi kami yang dalam kepada masyarakat khususnya pensiunan PNS dan TNI/Polri yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada kami. Semoga aktivitas sosial ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” ungkap Josephus.

Dalam kegiatan ini, tujuan pelaksanaan program Buka Puasa Bersama Pensiunan yaitu Memperkuat ikatan atau hubungan silaturahmi, sebagai bentuk penghargaan dan bentuk komitmen meningkatkan kesejahteraan para pensiunan PNS dan TNI/Polri dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“Sebagai perusahaan anak BUMN, Bank Mantap ingin berbagi kebahagiaan dan kebersamaan dengan sesama melalui program Mantap Aktif yaitu penyelenggaraan pembagian sembako menjelang Idul Fitri sekaligus meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga bahan pokok,” kata Jos.

Direktur Bank Mantap Nurkholis Wahyudi menjelaskan, pada awal pekan ini Bank Mantap bergabung dengan Bank Mandiri beserta Mandiri Group tergabung dalam tema “One Heart, One Mandiri Kado Untuk 21.000 Yatim”, telah memberikan santunan Idul Fitri kepada 21.000 anak panti asuhan dan pondok pesantren di seluruh Indonesia.

“Adapun dalam penyaluran santunan Idul Fitri tersebut, kami bekerjasama dengan Mandiri Amal Insani, Badan Pengelola Zakat Infaq dan Sadaqah Bank Mandiri atau Bapekis. Sedangkan di wilayah, penyaluran santunan Idul Fitri akan dilakukan oleh Kanwil-Kanwil Bank Mandiri serta perusahaan anak secara bertahap, salah satunya Bank Mantap yang telah menyalurkan santuan tersebut di Yayasan Al Fathiyah Harun Ar-Rasyid,” ungkap Nurkholis.

Laba tumbuh 171%

Bank Mantap tumbuh menjadi bank yang terus membukukan pertumbuhan aset. Sampai dengan April 2017 total asetnya mencapai Rp 9,16 triliun atau tumbuh sekitar 167,69% dari periode yang sama sebelumnya. Sedangkan posisi Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 7,34 triliun atau tumbuh sampai dengan 176,25%.

Pada periode tersebut, penyaluran kredit mencapai Rp 6,61 triliun atau meningkat sampai 191,44%. Khusus untuk penyaluran kredit pensiunan mencapai sebesar Rp 4,27 triliun dengan pertumbuhan mencapai 666,30%.

Bank Mantab membukukan laba bersih sebesar 41,28 miliar atau tumbuh 171,72% dari periode tahun sebelumnya. Saat ini Bank Mandiri Taspen Pos mempunyai jaringan kantor sebanyak 126 kantor tersebar di seluruh Indonesia.(*)

 

Apriyani

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

11 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

12 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

12 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

12 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

13 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

14 hours ago