Bank Mandiri Sudah Salurkan KUR Pariwisata Rp4,79 Triliun

Bank Mandiri Sudah Salurkan KUR Pariwisata Rp4,79 Triliun

Destinasi Wisata Populer Di Kalimantan Timur Yang Indah dan Mempesona
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Yogyakarta – Sebagai upaya untuk mendorong kembali pulihnya pariwisata nasional, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) pariwisata sebesar Rp4,79 triliun pada periode Januari-November 2021.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha mengatakan, penyaluran KUR ke sektor pariwisata merupakan komitmen perseroan untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan ke usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Bank Mandiri sendiri secara aktif menyalurkan KUR ke sektor pariwisata sebesar Rp4,79 triliun pada Januari-Novembrr 2021, kepada lebih dari 44 ribu pelaku UMKM,” ujarnya, di Yogyakarta, Jumat, 17 Desember 2021.

Menurut Rudi, sebaran usaha yang menjadi objek pembiayaan Bank Mandiri meliputi penyediaan akomodasi, usaha kerajinan souvenir atau makanan oleh-oleh khas, usaha warung makan, dan lainnya.

“Seiring dengan mulai pulihnya perekonomian, diharapkan akan mendorong terjadinya persaingan yang sehat, serta berdampak pada peningkatan efisiensi dan kualitas layanan yang diberikan agar UMKM terus menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan,” katanya.

Sebagai informasi, hingga November 2021, Bank Mandiri telah menyalurkan KUR senilai Rp33,68 triliun kepada lebih dari 353 ribu debitur. Realisasi tersebut sudah mencapai 96,24% dari total target penyaluran KUR perseroan di tahun 2021 selitar Rp35 triliun. (*) Bagus Kasanjanu

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]