News Update

Bank Mandiri Siapkan Pembiayaan Rp200 Miliar melalui Investree

Jakarta – Bank Mandiri terus mendorong pengembangan bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui perluasan target market. Untuk itu, perseroan bekerjasama dengan PT Investree Radhika Jaya (Investree), salah satu pionir perusahaan peer-to-peer (P2P) lending dalam pemanfaatan teknologi dan non-traditional data, agar dapat menjangkau pembiayaan bagi pelaku UMKM di Tanah Air.

Perjanjian Kerjasama ini ditandatangani oleh Senior EVP Bisnis & Jaringan Bank Mandiri Aquarius Rudianto dan Direktur Utama PT. Investree Radhika Jaya (Investree) Adrian Gunadi di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (18/12).

Menurut Aquarius, kolaborasi perbankan dengan perusahaan tekfin sangat strategis untuk memperluas akses pembiayaan ke pelaku usaha mikro, kecil dan menengah dengan adanya dengan inovasi teknologi yang dimiliki perusahan tekfin. Disebutkan untuk tahap awal Bank Mandiri akan menyediakan dana sebesar Rp 200 Miliar untuk program kerjasama dengan Investree.

“Bank Mandiri akan memanfaatkan sinergi dengan Investree untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada para pelaku UMKM yang selama ini belum tersentuh oleh perbankan konvensional, namun memiliki skala usaha yang memadai” kata Aquarius di Plaza Mandiri Jakarta, Rabu 18 Desember 2019.

Dia menambahkan, kerjasama ini merupakan pengembangan atas dua kerjasama dengan usaha rintisan (startup) di bidang P2P lending yakni PT. Amartha Mikro Fintek (Amartha) dan PT. Lunaria Annua Teknologi (KoinWorks) pada tahun lalu. Adapun, total nilai kerjasama dengan kedua startup tersebut adalah sebesar Rp250 Miliar.

“Kolaborasi dengan tekfin P2P Lending akan meningkatkan kapabilitas bank dalam meningkatkan customer experience melalui penggunaan platform digital. Di samping itu, kolaborasi ini akan membuat bank lebih cepat beradaptasi pada perubahan di luar, seperti semakin berkembangnya bisnis model economic sharing,” kata Aquarius.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengatakan, pihaknya sangat optimis bahwa kerja sama ini akan memberikan banyak kontribusi manfaat pinjaman produktif bagi para UKM terutama untuk terus menghadirkan kecepatan dan kemudahan dalam mengakses pinjaman kepada para pelaku UKM di Tanah Air serta memperkuat ekosistem ekonomi digital yang sudah ada.

“Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan Bank Mandiri sebagai salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia yang telah menaruh kepercayaan yang besar kepada Investree sebagai rekanan fintech untuk menyalurkan pendanaan pembiayaan kepada para UKM. Hal ini menegaskan bahwa kehadiran fintech untuk melengkapi fungsi perbankan terutama dalam memenuhi permintaan masyarakat terhadap akses pinjaman yang fleksibel sekaligus Bersama-sama meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” tutup Adrian.

Suheriadi

Recent Posts

Mengenal Sosok Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang Jadi Calon Menteri Kabinet Prabowo

Jakarta - Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut dipanggil Presiden Terpilih… Read More

4 hours ago

Siap Gabung Kabinet Prabowo-Gibran, Erick Thohir: Amanah Ini akan Saya Jalankan Sebaik Mungkin

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menjadi salah satu tokoh yang… Read More

4 hours ago

Yusril Ihza Mahendra Ditugaskan Prabowo jadi Menko Hukum dan HAM

Jakarta - Salah satu tokoh yang dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan… Read More

4 hours ago

Inilah Daftar Nama Calon Menteri yang Dipanggil Presiden Terpilih Prabowo

Jakarta - Sederet ketua umum partai, pengusaha, hingga menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipanggil… Read More

5 hours ago

Yuk, Intip Deretan Wajah Lama Menteri yang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara

Jakarta – Jelang enam hari pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakilnya Gibran Rakabuming Raka… Read More

5 hours ago

Masuk Kabinet Prabowo, Airlangga: Penugasan Sesuai Bidang Selama Ini Saya Geluti

Jakarta - Presiden Terpilih Prabowo Subianto memanggil Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto ke kediamannya di Jalan… Read More

6 hours ago